FILM INDONESIA

Berperan Sebagai Ustaz di Film 'QORIN', Omar Daniel Sempat Merasa Khawatir

Selasa, 29 November 2022 16:31

© KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Omar Daniel merasa tertantang karena untuk pertama kalinya berperan sebagai seorang Ustaz lewat film QORIN. Untuk memerankan karakter Ustaz Jaelani yang kerap melakukan ritual memanggil jin Qorin, Omar Daniel mengaku banyak mengambil referensi dari film dan beberapa kejadian yang sudah ada.

"Menjadi seorang pemimpin asrama ini kita tidak perlu spesifik ke arah dia siapa dan gimana. Tapi untuk survey mendapatkan karakter dia ini dari berbagai referensi, film dan kejadian pun kita bisa mengambil kesimpulan dari situ sebenernya," ujar Omar Daniel saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (28/11).

1. Persiapan Jadi Ustaz

Untuk memerankan tokoh Ustaz, Omar Daniel pub melakukan berbagai persiapan yang cukup matang. Mulai dari reading, workshop, belajar bacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an hingga bagaimana pembawaan seorang Ustaz.

"Persiapannya kita melalui ada reading dan juag workshop. Jadi ada belajar dari mulai bacanya terus pembawaan fisik dan lain-lain itu pun kita juga ada survey," papar Omar Daniel.

2. Sempat Merasa Khawatir

Mengambil peran yang sangat berbeda dari peran-peran sebelumnya Omar Daniel pun sempat merasa khawatir namun ini juga menjadi tantangan baru untuknya. Apalagi ini juga film horor pertama untuknya.

"Ini film horor pertama aku, sangat challenging, tantangan baru. Ada kekhawatiran, malah awalnya karena aku terlalu asyik terlalu seru aku nggak mikirin ke arah sana tapi ada beberapa teman contoh lawan main yang bilang kayak yakin lo berani nggak. Terus aku kayak ini tantangan sih buat aku why not jadi dicoba aja jadi dijalanin," ungkapnya.

3. Hal Mistis dan Teror di Asrama Putri

Film bergenre religi dan horor ini menceritakan tentang kisah para santri perempuan yang mengalami hal-hal mistis di asramanya hingga mendapatkan berbagai teror menakutkan. Selain Omar Daniel, film QORIN juga dibintangi oleh Zulfa Maharani, Aghniny Haque, Naimma Aljufri, Cindy Nirmala, Putri Ayudya, Dea Annisa dan Mahardika Yusuf.

Film QORIN disutradarai oleh Ginanti Rona dan skenarionya ditulis oleh Laila Nurazizah. Film ketiga dari IDN Pictures ini akan tayang di seuruh bioskop mulai 1 Desember 2022.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING