Novel Laku Keras, Sutradara 'SABTU BERSAMA BAPAK' Terbebani?

Kamis, 30 Juni 2016 07:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Novel Laku Keras, Sutradara 'SABTU BERSAMA BAPAK' Terbebani? Pemeran 'Sabtu Bersama Bapak' © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Novel Sabtu Bersama Bapak karangan Adhitya Mulya sudah bolak-balik dicetak ulang sejak terbit 2014 silam. Pada libur Lebaran tahun ini, buku yang sukses membuat pembacanya menangis 'darah' itu bertransformasi menjadi film layar lebar.

Monty Tiwa selaku sutradara mengaku excited saat dipercaya menahkodai versi live action novel Sabtu Bersama Bapak ini. Ia bahkan tak terbebani dengan embel-embel national best seller yang tersemat.

"Saat mengerjakan proyek Sabtu Bersama Bapak, saya dan tim tidak berpikir bahwa ceritanya hasil dari novel best seller. Yang pasti kami mengerjakan proyek ini secara maksimal. Cerita yang bagus, harus mendapatkan treatment yang baik," ungkap Monty.

Trio pemeran penting di 'SABTU BERSAMA BAPAK' © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoTrio pemeran penting di 'SABTU BERSAMA BAPAK' © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


Melihat fakta bahwa film ini dirilis 5 Juli 2016 bersama banyak judul lain, sutradara Test Pack ini memiliki sudut pandang berbeda. Monty memang berpacu pada jumlah penonton, namun ada hal lain yang tak kalah penting. Apakah itu?

"Kalau target penonton pasti saya ingin film ditonton banyak orang. Namun lebih penting dari itu, orang yang menonton dapat mengambil pelajaran dan menjadi orang yang baik. Pendeknya, kita bekerja maksimal supaya ada yang bisa dibawa pulang oleh penonton. Tak sekadar selesai menonton lalu selesai," imbuh Monty.

SABTU BERSAMA BAPAK dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Deva Mahendra, Arifin Putra, Acha Septriasa dan Ira Wibowo. Film ini berkisah tentang seorang bapak yang meninggalkan banyak video-video untuk kedua anaknya sebelum ia meninggal.

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING