Penakut, Ini Yang Bikin Mawar de Jongh Berani Main Film Horor 'TUMBAL'

Sabtu, 16 Juni 2018 02:30 Penulis: Editor KapanLagi.com
Penakut, Ini Yang Bikin Mawar de Jongh Berani Main Film Horor 'TUMBAL' Mawar de Jongh © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Setiap orang tentu memiliki intensitas takut tersendiri terhadap hal-hal yang berhubungan mistis, tidak terkecuali aktris cantik seperti Mawar de Jongh. Namun meski memiliki sifat penakut, nyatanya Mawar de Jongh justru ikut ambil peran dalam film horor baru yang berjudul TUMBAL.

"Justru Nira (karakter dalam film TUMBAL) ini bertolak belakang dengan aku sendiri, karena bisa dibilang Nira pemberani ya, walaupun udah dilarang tetep pergi berarti berani dong. Kalo aku sendiri mungkin aku gak akan masuk ke pabrik itu, temen-temen aku yang nanya aku gak bakal masuk sih," ujar Mawar, saat ditemui di preskon film TUMBAL di Hard Rock Cafe, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (12/6).

Mengingat dirinya yang memiliki sifat penakut, Mawar pun mengungkapkan alasan kenapa ia bisa sampai berani memasuki lokasi syuting dan menghadapi rasa takutnya. Selain yakin kalau ia tidak bisa melihat hantu, Mawar juga selalu menanamkan pemikiran positif kalau ia tidak akan sendiri di set apapun.

Tetap berpikir positif, jadi cara Mawar de Jongh atasi rasa takut © KapanLagi.com/Budy SantosoTetap berpikir positif, jadi cara Mawar de Jongh atasi rasa takut © KapanLagi.com/Budy Santoso

"(Kenapa nggak takut) Aku sebenernya mikir sih kaya aku pasti gak akan sendiri, jadi di set sejauh apapun pasti ada orang lain bikin aku berpikir seperti itu setiap saat. Selain itu hantu juga bukan hantu asli sih, walaupun ada, tapi kan gak keliatan, dia mungkin bisa liat," lanjutnya.

Sedangkan untuk referensi sendiri Mawar lebih banyak memperhatikan bagaimana gerak-gerik karakter dalam berbagai film horor yang ia tonton. Lalu untuk melatih aktingnya, Mawar lebih memilih untuk berdiskusi dan mencobanya langsung bersama para aktor maupun aktris lainnya.

"(Kalau referensi) Film horor, kalo film horor itu cuma gerak gerik orang kesurupan gimana sih. (Adegan kesurupan) Ada, itu adegan. Sebenernya bukan cuma adegan kesurupan aja yang sulit, ada yang bermain emosi juga kan kaya di saat kehilangan seseorang harus pergi, tiba-tiba kesurupan. Latihan ya itu tadi buat referensi filmnya sama beberapa cast lain juga janjian nanti kesurupannya gini ya," pungkasnya.

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING