FILM INDONESIA

Perankan Gundala, Abimana Takut Masyarakat Anggap Pahlawan Super Sungguhan

Senin, 22 Juli 2019 15:10 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Abimana Aryasatya © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Abimana Aryasatya diplot sebagai aktor utama film GUNDALA besutan Joko Anwar. Ia memerankan Gundala, jagoan yang memiliki kekuatan bisa mengeluarkan sambaran petir serta lari secepat kilat.

Abimana merasa bangga mendapat peran seperti ini. Namun di sisi lain juga takut masyarakat menganggap dirinya benar-benar jagoan super yang memiliki kekuatan untuk menghajar musuh.

"Sebenarnya yang paling repot itu tanggung jawab di dunia nyata. Kadang orang nggak bisa kan bedain mana yang film mana kehidupan nyata, tahu-tahu diminta tolong kan repot. Karena saya cuma bapak-bapak yang punya anak dan harus diurusin," kata Abimana ditemui saat peluncuran trailer GUNDALA di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu pekan lalu (20/7/2019).

1. 1800 Orang Terlibat

Selama syuting GUNDALA yang diadaptasi dari cerita bergambar karya Hasmi, banyak pengalaman seru didapat. Namun yang paling diingat Abimana ketika berada di lokasi dengan 1800 orang talent.

"Waktu adegan demo itu ada saya di sana, bingung waktu kumpul sama orang-orang itu. Karena banyak orang jadi pas makan antre, ganti baju antre, ribet banget waktu itu karena nggak kenal sama mereka semua," kenangnya.

2. Membuka Gerbang BCU

Sama seperti Marvel Cinematic Universe atau DC Extended Universe, GUNDALA akan menjadi film pembuka dalam Bumilangit Cinematic Universe yang diprakarsai Bumilangit Studios dan Screenplay Films. Setelah ini akan ada banyak jagoan diboyong ke layar lebar yang dibagi dalam empat era yaitu Era Legenda, Era Jawara, Era Patriot, dan Era Revolusi.

"Gundala memang jadi film pembuka, akan membukakan pintu untuk banyak jagoan lain muncul. Bukan cuma jagoan dari Era Jawara, tapi juga Era Patriot. Gundala ada di Era Patriot," tuntas Abimana Aryasatya.


REKOMENDASI
TRENDING