FILM INDONESIA

Ilustrator Marvel - DC Beri Apresiasi Film 'GUNDALA' yang Akan Segera Tayang

Sabtu, 29 Juni 2019 13:08 Penulis: Rezka Aulia

© Screenplay Films/Legacy Pictures

Kapanlagi.com - Film adaptasi komik legendaris, GUNDALA, memang belum rilis. Bahkan trailer resminya pun belum dilempar ke pasaran. Namun film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini telah mendapat respon positif dan dukungan dari pecinta film tanah air.

Bahkan kini GUNDALA menerima banyak fan art apresiasi dari para pecintanya. Salah satu pengunggah #GundalaFanArt ini datang dari ilustrator kelas dunia yang pernah bekerja untuk Marvel dan DC Comics. Ilustrator bernama David Ross asal Toronto ini membuat fan art GUNDALA dengan gayanya yang khas.

Tangan dingin David Ross pernah menjadi bagian dari komik Marvel antara lain Iron Man dan Avengers Infinity Gauntlet. Tak hanya dua judul ikonik ini, David Ross juga pernah menggarap Avengers West Coas, Marvel Knights: Daredevils serta Inhumans. Karya David untuk DC juga dapat kita nikmati di JSA: All Star dan BatmanL Bruce Wayne - Fugitive Vol. 1.

1. Gundala Makin Keren

Ternyata David Ross memang cukup akrab dengan komik asli Indonesia. Bahkan ia pernah bertemu Harya Suraminata (Hasmi), komikus Gundala.

"Saya pertama kali bertemu Hasmi di tahun 1988. Apa yang paling saya ingat tentang Hasmi adalah antusiasmenya. Sangat menular!" ujarnya melalui siaran pers yang dilansir dari Liputan6.com, Kamis (27/6/2019).

Impresi tersebut menular dan berbekas di dirinya. "Saya adalah seorang artis komik, tapi saya juga seorang fan Gundala," cerita Dave.

Ia juga menjelaskan alasan dirinya menggambar fan art film Gundala, "Saya suka dengan tampilan baru Gundala. Kostumnya terlihat keren. Dan dari perspektif seorang artis, karakter apa saja yang bisa mengeluarkan petir dari tubuhnya akan sangat menyenangkan untuk digambar."

2. Bikin OST Gundala Yuk!

Selain memberi kesempatan berbagi ilustrasi alias fan art, film GUNDALA juga membuka kesempatan bagi seniman bidang lain berpartisapasi. Bagi musisi pun terbuka peluang untuk membuat lagu tema GUNDALA. Nantinya lagu terpilih akan diikutsertakan dalam closing credit film GUNDALA.

KLovers tertarik? Unggah lagu ke media sosial dengan menyertakan #GundalaSongTribute sampai nanti 15 Juli 2019. Film jagoan asli Indonesia ini sendiri dijadwalkan mulai tayang pada Agustus 2019 mendatang.

Sumber: Liputan6.com/Ruly Riantrisnanto

 


REKOMENDASI
TRENDING