FILM INDONESIA

Uang Bukan Alasan, Pemain 'AVE MARYAM' Tidak Dibayar?

Jum'at, 05 April 2019 20:31 Penulis: Kistin Septiyani

Chicco Jerikho dan Maudy Koesnaedi © Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Para pemain film AVE MARYAM menceritakan bagaimana perasaan mereka berperan dalam film tersebut. Maudy Koesnaedi mengungkapkan, film ini sebagai sebuah kesempatan baginya untuk bereksplorasi lebih jauh mengenai seni peran. Ia juga menganggap hal ini sebagai sebuah kesempatan untuk kembali menorehkan karya.

"Saya tuh kangen sama proses, karya sama menikmati setiap proses dan hasilnya. Kepuasan itu sih yang saya dapatkan, kesempatan-kesempatan yg tadi saya sudah sampaikan, kesempatan bereksplorasi, kesempatan berkarya," ujar Maudy saat ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, pada Kamis (5/4/2019).

Maudy juga menyatakan bahwa dirinya mendapat banyak sekali pengalaman selama menjalani proses pembuatan film ini. Hal serupa juga disampaikan oleh Olga Lidya yang turut berperan dalam film karya Ertanto Robby ini.

1. Tidak Dibayar

Olga Lidya menyatakan bahwa alasannya terlibat dalam AVE MARYAM bukan semata karena uang. Ia memutuskan bergabung dalam pembuatan film tersebut lantaran mengaku suka dengan naskahnya. Seperti Maudy, ia juga menikmati proses selama pembuatan film tersebut.

"Ya memang kita tahu bahwa proyek ini kita nggak cari duit, karena kita seneng sama scripnya, kita penasaran dengan hasil ya, karena proses banget," imbuh Lidya.

Sang sutradara, Ertanto Robby sempat bergurau dengan mengatakan bahwa para pemain dari film garapannya ini tak dibayar. Namun, hal ini tentu ditepis oleh para pemain, Chicco Jerikho salah satunya. Sambil tertawa Chicco menyatakan bahwa itu hanyalah gurauan Robby.

 

2. Kisah Cinta Terlarang

AVE MARYAM sendiri menceritakan cinta terlarang antara seorang biarawati dan seorang pastor. Maudy Koesnaedi akan memerankan sosok suster Maryam, seorang biara yang mengabdikan hidupnya di sebuah gereja untuk merawat biarawati yang sudah lanjut usia. Ia jatuh hati dengan romo Yosef (Chicco Jerikho), seorang pastor baru di wilayah tempatnya tinggal.

Karena hubungan asmara adalah sesuatu yang terlarang bagi pekerjaan mereka, kedua sejoli ini memutuskan untuk bertemu secara diam-diam. Film ini juga akan menampilkan sosok Joko Anwar, Olga Lidya, Tutie Kirana dan Natalia Angela. AVE MARYAM rencananya akan tayang di bioskop mulai 11 April 2019 mendatang.


REKOMENDASI
TRENDING