FILM INDONESIA

Setelah Dari Festival Film Internasional, 'AVE MARYAM' Akhirnya Tayang di Indonesia

Jum'at, 05 April 2019 19:30 Penulis: Rahmi Safitri

Chicco dan Maudy Koesnaedy © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Setelah hadir di beberapa festival film Internasional, film AVE MARYAM akhirnya tayang di Indonesia. Film yang dibintangi oleh Maudy Koesnaedi dan Chicco Jerikho itu bakal tayang di Indonesia mulai tanggal 11 April 2019 mendatang.

Sebelumnya, film yang diproduksi oleh Summerland, Pratama Pradana Pic, dan Grafent Production itu sudah menjalani proses syuting sejak November 2016 lalu. Namun, pada tahun 2018 lalu, AVE MARYAM terlebih dahulu melakukan penayangan di Cape Town Film Festival 2018, Hanoi Film Festival 2018 dan Hongkong Asian Film Festival.

"Senang bisa dirillis dan tidak ada ekspektasi apa-apa. Film ini respect saya terhadap suster dan romo yang konsisten sama haulnya. Apa yang terjadi di luar aturan, bukan soal agama dan sebagaiya. Tapi adalah kesalahan manusianya. Kesetiaan terhadap pekerjaannya sampai detik ini," kata Ertanto Robby selaku produser dan sutradara AVE MARYAM di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).

1. Sinopsis Singkat

AVE MARYAM bercerita tentang Suster Maryam (Maudy Koesnaedi) yang terlahir dari keluarga Muslim dan ditugaskan untuk mengurus rumah biarawati di daerah Ambarawa. Maryam bertemu dengan tujuh biarawati tua dengan keadaan tidak terurus.

Di tengah prosesnya, Maryam mendapat kabar bahwa gereja akan dipimpin oleh seorang pastor baru bernama Yosef (Chicco Jerikho). Pertemuannya dengan Pastor Yosef sangat berkesan sampai memulai hubungan lebih mendalam dengan Yosef, meskipun dia tahu itu salah.

"Kita bikin film ini dengan jujur, jadi risiko sudah siap kita tanggung karena niatnya cuma berkarya. Mungkin ini juga akan memberikan kontribusi bagi perfilman di Indonesia," kata Ertanto Robby.

2. Cinta Universal

"Ingin ceritakan cinta karena cinta universal dengan background biarawati dan pasteur. Filmnya intinya, bicara tentang kejujuran, kesetiaan dengan sederhana, dan real life banget. Yang dihadapkan adalah yang real dan nyata," sambung Ertanto Robby.

Salah satu pemain film Maryam, Chicco Jerikho merasa bahagia film yang dia bintangi akhirnya tayang di Tanah Air. "Jujur sangat bahagia akhirnya bisa rilis. Selesai syuting tahun 2016, saya masih bertanya-tanya apakah film ini rilis, dan akhirnya sekarang terealisasi," tutup Chicco Jerikho.


REKOMENDASI
TRENDING