'Badanamu Cadets', Film Animasi Lokal yang Menghibur dan Juga Mendidik

Jum'at, 05 April 2019 13:35 Penulis: Guntur Merdekawan
'Badanamu Cadets', Film Animasi Lokal yang Menghibur dan Juga Mendidik 'Badanamu Cadets' © KapanLagi/Sahal Fadhli

Kapanlagi.com - Kartun animasi anak-anak berjudul Badanamu Cadets akan segera dirilis dan mulai tayang di TVRI pada 6-7 April 2019 pada pukul 9 WIB. Animasi yang dirilis di bawah payung PT Bada Rock Nusantara ini tak sekedar menghibur, tapi juga mendidik.

Badanamu cadets menghadirkan 6 tokoh karakter yang terdiri dari Bada, Jess, Mimi, Pogo, Curly dan Abby. Ada 2 versi yang dirilis, yakni gabungan cerita cadet dan pendidikan. Versi cadet menceritakan kisah kepahlawanan yang memiliki seorang mentor, sedangkan versi pendidikan akan banyak menampilkan bermain dan bernyanyi serta mengajarkan Bahasa Inggris.

"Kita memiliki produktivitas yang cukup besar. Animasi ini memiliki average produksi 1000 menit pertahun. Jumlah ini tentu sangat fantastis. Kami juga mengimbangi degan grafis yang bagus dan muatan lokal yang variatif," ucap Herijanto Sigiet selaku Dirut PT Bada Rock saat ditemui belum lama ini di Jakarta.

"Film kartun ini sangat sarat dengan nyanyian dan bermain, sangat cocok untuk disaksikan anak-anak mulai usia 3 tahun sampai anak kelas 6 SD, kami harapkan melalui penayangan di stasiun nasional TVRI Badanamu film pendidikan karakter anak ini dapat disaksikan di seluruh tanah air," sambung Sigiet.

Badanamu Cadets © KapanLagi/Sahal FadhliBadanamu Cadets © KapanLagi/Sahal Fadhli


Meskipun Badanamu Cadets merupakan serial yang lahir di Inggris dan dikembangkan di Korea, ada karakter baru yang ditampilkan agar terlihat ciri khas Indonesianya. Tokoh tersebut bernama Rino, badak kecil bercula satu memakai peci hitam dan menggunakan selendang berwarna merah putih.

"Pada episode selanjutnya kita akan masukkan karakter baru, sebuah ikon ciri khas Indonesia, badak kecil bercula satu memakai peci hitam dan selendang merah putih," tutup Sigiet.

(kpl/aal/gtr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING