Perankan Jokowi, Ben Joshua Dianggap Terlalu Ganteng

Kamis, 30 Oktober 2014 03:31 Penulis: Mahardi Eka
Perankan Jokowi, Ben Joshua Dianggap Terlalu Ganteng dok. KapanLagi.com®/ Muhammad Akrom
Kapanlagi.com - JOKOWI ADALAH KITA mengangkat satu angle yang menarik dalam filmnya, yakni bagaimana sosok Jokowi melakukan blusukan langsung ke tempat-tempat yang jarang didatangi pejabat. Blusukan seperti yang kita tahu sudah menjadi ciri khas seorang Jokowi dalam menjalankan pemerintahannya. 

Mendapat peran sebagai Jokowi dalam film terbaru K2K Production tersebut, mau tak mau Ben Joshua pun harus merasakan seperti apa rasanya blusukan. Dan benar saja, aktor yang melakukan debut dalam DEALOVA ini akhirnya merasakan seperti apa rasanya blusukan di tempat-tempat yang pernah didatangi Jokowi.

"Di film ini settingnya mendekati kehidupan pak Jokowi sehari-harinya. Jadinya aku ikut blusukan di Pasar Tanah Abang dan Waduk Pluit," ujar Ben Joshua ketika berkunjung ke Kantor Redaksi Kapanlagi.com®, Jakarta Selatan, Rabu (29/10).

Layaknya aksi blusukan Jokowi yang disambut antusias warga, aksi Ben saat syuting pun mengundang reaksi yang sama. "Pas syuting sempat ramai banget orang-orang nonton, sampai perlu ditake ulang. Untungnya pas dengan kejadian aslinya jadi langsung direkam oleh sang sutradara," tambahnya. 

Ada satu kejadian unik yang terjadi saat Ben sedang melakoni syuting blusukan tersebut. Banyak warga yang ikut menonton menilai bahwa Ben terlalu tampan untuk jadi seorang Jokowi. "Ibu-ibu itu langsung lihat saya dari depan dan bilang, 'Ah ini sih nggak mirip, kegantengan. Batin gue, iya deh iya. Terus gue pergi aja'," ceritanya. 

Sejak dulu, Ben mengaku mengikuti perjalanan karir Jokowi. Mulai dari walikota hingga menjadi presiden tak luput dari pengamatannya, oleh karenanya saat ditawari untuk memerankan sosoknya di layar lebar, ia langsung setuju.

(kpl/abs/dka)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING