FILM INDONESIA

Produksi 'SUZZANNA: SANTET ILMU PELEBUR NYAWA' Sempat Diundur Karena Cerita Belum Matang

Jum'at, 31 Januari 2020 13:17 Penulis: Tyssa Madelina

Luna Maya kembali perankan karakter Suzzanna © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Rumah produksi Soraya Intercine Films baru saja mengumumkan persiapan mereka membuat film kedua dari karakter mendiang Suzzanna. Kali ini berjudul SUZZANNA: SANTET ILMU PELEBUR NYAWA yang merupakan adaptasi bebas dari film berjudul SANTET rilisan 1988.

Film kedua yang menjual sosok ikonik Suzzanna lewat aktris Luna Maya ini sedianya mulai diproduksi tahun lalu. Namun ternyata harus diundur karena Sunil Soraya selaku produser mengaku ceritanya belum matang.

"Sebenarnya kita mau jalan film kedua dari tahun lalu. Tapi saya merasa ceritanya belum siap, belum bisa dipercaya, belum realistis dan belum jadi sebuah struktur. Ya akhirnya nggak jadi dibuat dan mundur sampai tahun ini. Cerita yang ini saya merasa sudah cukup siap untuk maju duluan," kata Sunil saat peluncuran teaser poster SUZZANNA: SANTET ILMU PELEBUR NYAWA di Kantor Soraya Intercine Films, kawasan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Kamis (30/1/2020).

1. Mementingkan Cerita

Dalam memproduksi sebuah film, Sunil Soraya memang cenderung perfeksionis. Penulis skenario bisa diminta membuat skrip sampai masuk belasan draf agar hasilnya sempurna.

"Saya lebih fokus ke cerita, karakter, lalu bagaimana skripnya, itu yang perlu saya perhatikan dulu. Karena kalau sudah masuk proses produksi, sudah jauh, itu akan susah kalau ceritanya nggak kuat, nggak ada gunanya kita melakukan ini semua juga," tegas Sunil.

2. Film yang Entertaining

Setiap judul yang dibuat, Sunil Soraya memberikan waktu paling tidak dua tahun untuk keseluruhan prosesnya. Karena ia tak mau film yang ditawarkan pada masyarakat hasilnya kurang maksimal dan mudah dilupakan.

"Setiap bikin film saya tidak memikirkan target jumlah penonton, tapi karakter yang saya ceritakan mau apa di film ini. Kalau dia nggak ada arah jalan, mau apa filmnya dibikin? Film dibikin untuk orang datang bersama keluarga, pacar, teman, kan. Targetnya kita bisa meng-entertain banyak orang," tandas Sunil Soraya.


REKOMENDASI
TRENDING