Produser: 'KAPAN KAWIN?' Adalah Usaha Untuk Merebut Pasar

Selasa, 23 Desember 2014 19:52 Penulis: Mahardi Eka
Produser: 'KAPAN KAWIN?' Adalah Usaha Untuk Merebut Pasar dok. Legacy Pictures
Kapanlagi.com - Menurut Robert Ronny, produser film KAPAN KAWIN?, dari 100 film yang diproduksi setiap tahunnya hanya 20 persen saja yang sukses menarik perhatian penonton. Itulah yang mendorong dirinya untuk mendirikan Production House sendiri, bernama Legacy Pictures.

Terlebih lagi, Ronny punya background di sekolah perfilman di New York. Hal tersebut makin menggelitiknya untuk memproduksi sebuah film yang mampu menarik perhatian massa dan tak terlalu berat untuk dicerna. Tidak banyak film tanah air yang bisa menarik massa dalam jumlah yang sangat banyak.

"Kalau kita lihat lagi garis yang lebih panjang, film tersukses sepanjang masa itu LASKAR PELANGI, cuma mengumpulkan 4.5 juta penonton. Menurut saya, kalau saja penonton Indonesia kalau sudah sampai 10 persen yakni 25 juta, itu baru kita punya pasar," jelasnya saat diwawancara KapanLagi.com® di Plaza Senayan beberapa waktu lalu.

Dengan fakta-fakta tersebut, Robert pun memutuskan untuk membuat film perdananya semenarik dan seringan mungkin. Langkah pertama yang ingin ia lakukan adalah membangun kepercayaan masyarakat kepada film Indonesia. "Saya bilang begini bikin film yang menghibur dulu, genre apa aja boleh yang penting gampang dicerna dan orang nonton puas," jelasnya.

Lewat pemahaman itu, akhirnya ia mulai mendekati para investor untuk membuat  dan dari kesimpulan itu ia memutuskan untuk menggarap film komedi romantis. "Karena sudah beberapa tahun ini nggak ada lagi karena banyaknya FTV dan dengan seperti itu makanya kita bikin film romantic comedy yang lebih spesial," pungkasnya. 

Maka jadilah KAPAN KAWIN? sebagai film drama romantis dengan naskah dan aktor yang berkualitas. Seperti apa gambaran film ini? Intip saja trailernya di bawah ini.



(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING