Main di 'KAPAN KAWIN?', Buka Kenangan Lama Feby Febiola

Selasa, 23 Desember 2014 15:52 Penulis: Rifky Rifanda Sakti
Main di 'KAPAN KAWIN?', Buka Kenangan Lama Feby Febiola Feby Febiola @KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Menikah adalah salah satu fase dari kehidupan manusia yang pastinya akan dihadapi dan dilalui oleh siapapun. Tapi jika secara terus-menerus seseorang ditanya 'Kapan kawin?' pastinya dapat membuat jenuh juga.

Hal inilah yang kemudian mendasari Legacy Pictures membuat sebuah film komedi romantis berjudul KAPAN KAWIN? Salah satu pemainnya, Feby Febiola, ternyata memiliki pandangan sendiri terhadap budaya menikah usia muda bagi wanita di Indonesia.

"Memang sih, sekarang jamannya emansipasi, perempuan banyak. Kalau dulu umur 25 tahun belum menikah itu sudah heboh, sekarang banyak juga sih yang umur 35 tahun belum ada yang menikah karena kan juga berkarir," ungkapnya.

Feby Febiola @KapanLagi.comFeby Febiola @KapanLagi.com

Menurut Feby, kalau seorang wanita mampu hidup mandiri dengan bekerja tanpa merepotkan orang lain, itu merupakan sesuatu yang wajar untuk saat ini. "Pandangan aku, kalau wanita bisa menikmati hidupnya terus bisa independent terus dia happy kenapa nggak. Kenapa harus tergantung laki-laki," terangnya.

Feby Febiola mengatakan, kalau pertanyaan 'Kapan kawin?' itu memang sudah menjadi budaya di negeri ini. "Aku memang nggak tahu yaah, tapi ada sih beberapa budaya, yang sangat kekeluargaan pasti pertanyaannya 'Kapan kawin?', pertama kali gini dulu. Terus pas nikah ditanya 'Kapan punya anak?', memang selalu ada pertanyaan dari orang-orang mengenai kehidupan pribadi kita," ungkapnya.

Artis cantik ini menambahkan, kalau pertanyaan seputar menikah dan seterusnya tersebut, bisa dianggap sebagai bentuk perhatian orang lain kepada kita. "Aku pernah mengalami dan sangat mengalami hal itu sekali, aku anggap itu sebuah perhatian saja, perhatian yang menyebalkan," candanya.

(kpl/fnd)


REKOMENDASI
TRENDING