SELEBRITI

Feby Febiola Ungkap Penyakitnya, Kanker Ovarium Stadium 1C

Selasa, 04 Agustus 2020 12:22

Feby Febiola ©instagram.com/febyfebiola

Kapanlagi.com - Aktris cantik Febby Febiola saat ini tengah berjuang melawan penyakit kanker ovarium. Dalam bincang-bincang bersama Maia Estianty belum lama ini, Feby pun menjelaskan kanker jenis apa yang ada di tubuhnya itu. 

Feby mengaku, ia sama sekai tak merasakan apa pun saat penyakitnya ini mulai tumbuh. Dan ia baru sadar jika di bagian indung telur-nya ada kanker saat ia melakukan USG.

"Kanker ovarium stadium 1C, ketahuannya itu waktu USG. USG-nya itu sekitar 2 bulan yang lalu, terus dokter USG bilang, ini kayanya ada massa di indung telur sebelah kanan. Mukanya langsung serius gitu. Gua yang, 'hah apa ni?'. Karena gua gak merasakan apa-apa," kata Feby Febiola dikutip dari youtube terbaru Maia Estianty. 

1. Sudah Kesehatan

Setelah USG dan menemukan ada kanker di dalam tubuhnya, dokter pun meminta Feby Febiola untuk melakukan beberapa pemeriksaan. Mulai dari cek darah, tumor marker, sampai CT scan pun ia lakukan. 

"Abis itu disuruh tumor marker sama disuruh CT Scan. Nah, tumor marker, karena itu harus dikirim ke Jakarta, dan waktu itu pada PSBB, jadi hasilnya itu baru 2 minggu lagi," ujar wanita 42 tahun ini. 

"Jadi cek darah, tumor marker, CT Scan. Cek darah, hasil darah gue baik-baik saja, gue udah mulai lega dong, wah gapapa nih semua bagus, fungsi hati segalam macem semua oke," sambungnya. 

2. Sudah 16 Centimeter

Hasil pemeriksaan yang paling cepat adalah CT scan. Dan di situlah akhirnya ketahuan bahwa kanker ovarium yang menyerang Feby sudah tumbuh sekitar 16 centimeter. 

"Tumor marker masih dua minggu, sementara, CT scan langsung kelihatan kan, pas CT scan keliatan. Jadi itu tuh massanya udah besar banget. Sekitar 16 cm, tumornya. Gua gak ngerasa apa-apa," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING