'Punya' Anak Pengidap Kanker, Prisia Nasution Belajar ke Saudara

Sabtu, 29 November 2014 09:52 Penulis: Arai Amelya
'Punya' Anak Pengidap Kanker, Prisia Nasution Belajar ke Saudara Prisia Nasution foto: Agus Apriyanto/KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Nama Prisia Nasution sebagai seorang aktris memang semakin lama makin bercahaya saja. Berkat perannya dalam SANG PENARI (2011), Prisia sukses memboyong Piala Citra untuk Aktris Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) tahun 2011.

Setelah tampil dalam lima judul film pada tahun 2013, Prisia tahun ini kembali ke layar lebar dengan membintangi UNLIMITED LOVE. Dalam film terbarunya, Prisia berperan sebagai Widya yang menjadi istri dari Andika (Restu Sinaga). Di mana pasangan suami istri muda itu dikaruniai seorang anak bernama Kurnia.

"Secara psikologis memerankan ibu yang dapat cobaan anak mengidap kanker sejak kecil itu referensinya dari saudara yang kena kanker jadi tahu responnya. Namun kalau pengalaman cinta segitiga, belum pernah sih jadi lebih banyak diskusi dan kasih masukan aja," papar Prisia.

Prisia yang dijumpai di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/11) menjelaskan bahwa anak Widya, Kurnia mengidap kanker darah. Konflik dalam kehidupan Widya berlanjut ketika dulu sempat kehilangan sang kekasih, Prasetyo (Dallas Pratama) yang kembali muncul di kala dirinya sudah hidup berumah tangga dengan Andika. Lantas, bagaimana perasaan Prisia bisa menjalani syuting di Belanda?

Menurut Prisia, dia tidak terlalu lama menjalani syuting di Belanda. Karena dia hanya menjalani syuting di kuburan dan dilakukan cukup singkat karena enggan mengganggu peziarah di sana. Uniknya, sang produser film yakni Ertha J Shahab menyebutkan bahwa selama proses syuting, timnya harus menjalani syuting kucing-kucingan.

"Ada beberapa lokasi syuting yang disetujui pemerintah Belanda, tetapi ada juga yang enggak. Seperti waktu nekat ambil candid lokasi prostitusi terbesar di Eropa. Orang Indonesia kan militan banget ya," jelas Ertha.

(kpl/aal/aia)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING