FILM INDONESIA

Rafathar Bikin Ratusan Kru Film 'Pengangguran', Ini Buktinya!

Agista Rully  |  Kamis, 11 Mei 2017 14:55

Rafathar Bikin Ratusan Kru Film 'Pengangguran', Ini Buktinya!

Kapanlagi.com - Kemarin salah satu film paling diantisipasi kehadirannya yakni RAFATHAR merilis tanggal edar, poster serta trailer resmi. Ternyata banyak hal seru dilalui orang-orang di belakang layar selama proses pengerjaan tersebut.

Bounty Umbara selaku sutradara mengungkap hanya Rafathar Malik Ahmad sebagai pemeran utama yang berhasil bikin ratusan kru pengangguran. Bagaimana tidak, karena proses syuting baru akan dilakukan bila mood bayi tenar itu sedang baik.

"Selama syuting ratusan orang ngikutin Rafathar. Ikutin mood secara fisik dan mental dia harus bagus. Kalau dia nggak mood ya kita main PS aja di lokasi," kata Bounty dalam jumpa pers di CGV Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (10/5).

Syuting film RAFATHAR baru bisa dilakukan bila kondisi mood putra Raffi dan Nagita tersebut baik © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoSyuting film RAFATHAR baru bisa dilakukan bila kondisi mood putra Raffi dan Nagita tersebut baik © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Karena Rafathar yang moody, Bounty dan kru mengakali dengan memakai stuntman bayi yang memiliki postur badan seperti anak Nagita Slavina dan Raffi Ahmad itu. Lalu tim visual fx yang bekerja menjadikan stuntman tersebut seperti Rafathar asli menggunakan bantuan CGI. Bahkan di beberapa bagian mengadopsi Hollywood dengan penggunaan motion capture.

"Susah kalau ikutin Rafathar aja, makanya kita pakai stuntman tambah elemen CGI. Kalau 100 persen ngikutin Rafathar tanpa bantuan teknologi, bisa lama proses syutingnya. Ini aja awal 26 hari, tapi extend jadi 28 hari," tambah kakak sutradara Anggy Umbara ini.

Selama syuting sebisa mungkin Bounty mengacu pada cerita yang ia tulis. Dirinya berusaha mendapatkan momen-momen terbaik Rafathar demi kesuksesan debut penyutradaraannya ini.

"Tantangan lebih besar di film ini ya Rafathar. Bagaimana kita bisa mengarahkan Rafathar melakukan seperti yang kita mau tanpa kita paksaan dan dengan mood terbaik dia. Dia mau gimana kita ikuti. Kalau motion capture bisa kita set. Kalau Rafathar harus sesuai maunya dia. Saya termasuk story oriented artinya sangat cerita yang didahulukan, bukan CGI atau apa," pungkasnya.

Jangan Lewatkan Juga Yang Satu Ini

Begini Cara Jadi Cewek Kuat Ala Valerie dan Nadine

Tips Move On Ala Aulion, Efektif Buat Kinoy Gak Ya?

BCL Antusias Film Barunya Bakal Ditonton Casts 'FAST AND FURIOUS'

Trailer 'RAFATHAR' Singgung Rumah Tangga Raffi - Nagita, Sengaja?

VIDEO - 'SATRIA HEROES' Jadi Pahlawan Baru Untuk Anak Indonesia

(kpl/abs/agt)

Editor:

Agista Rully

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Film Indonesia

- - -