Remake 'ALI TOPAN ANAK JALANAN' Siap Lahirkan Calon Bintang Besar

Sabtu, 23 Mei 2015 18:52 Penulis: Rahmi Safitri
Remake 'ALI TOPAN ANAK JALANAN' Siap Lahirkan Calon Bintang Besar Ardian Kurniawan © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Alih-alih memakai aktor yang sudah dikenal, remake ALI TOPAN ANAK JALANAN memilih pendatang baru sebagai pemeran utama. Ia adalah Ardian Kurniawan yang dipercaya John de Rantau selaku sutradara dan penulis naskah, bisa menjadi aktor berbakat di masa depan.

Tidak hanya memiliki wajah rupawan, alasan John memilih mahasiswa IKJ jurusan penyutradaraan itu karena melihat adanya aura bintang terpancar. Hal tersebut juga ia temui saat memilih Pevita Pearce untuk terlibat dalam DENIAS beberapa tahun lalu.

"Saya pengen pendatang baru karena takutnya kalau pakai aktor terkenal, karakter Ali Topan tak akan muncul. Secara fisik Ardian pas sebagai icon yang akan saya ciptakan," ungkap John saat menggelar jumpa pers di Warung Apresiasi Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (22/5).

John de Rantau melihat aura seorang bintang pada diri Ardian Kurniawan © KapanLagi.com®/Budy SantosoJohn de Rantau melihat aura seorang bintang pada diri Ardian Kurniawan © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Menurut John, dengan memilih wajah baru, akan ada regenerasi di blantika perfilman. Sehingga setiap ada film rilis tak dibintangi aktor aktris yang itu-itu saja.

"AADC kalau masih ingat dulu, tidak ada pemain terkenal tapi filmnya sukses. Itulah kenapa Ali Topan nggak memakai wajah lama. Saya tak pernah takut film tak akan dilihat orang tanpa ada pemain terkenal. Malah orang lebih suka mendapatkan yang gress," imbuhnya.

Tentu saja Ardian tidak cukup sebagai lokomotif. Untuk itu John de Rantau menggaet nama-nama tenar seperti Tio Pakusadewo, Dewi Irawan, Djenar Maesa Ayu dan Ray Sahetapy untuk karakter pendukung.

(kpl/abs/pit)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING