Reza Rahadian Raih Best Actor di 'Asia Pacific Film Festival'

Sabtu, 05 Agustus 2017 11:52 Penulis: Natanael Sepaya
Reza Rahadian Raih Best Actor di 'Asia Pacific Film Festival' Reza Rahadian © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Baru-baru ini rasa bangga sekaligus bahagia tentu tengah bercampur dalam hati Reza Rahadian. Yap, pasalnya aktor 30 tahun ini berhasil meraih gelar Best Actor dari salah satu ajang penganugerahan bergengsi di dunia film, Asia Pacific Film Festival.

"Ini adalah penghargaan dari Asia Pacific Film Festival ke-57, diadakan di Pnom Pham, Kamboja. Sebuah festival yang yang digagas oleh PPFI pada masa itu dan tentunya federasi-federasi yang ada di Asia Pasifik. Dan masuk dalam Federation of Motion Picture Producers in Asia Pacific. Untuk film RUDY HABIBIE saya dapat Best Actor di film itu. Ini diperuntukkan untuk bangsa Indonesia karena ini prestasi Indonesia. Ini adalah miliknya bangsa Indonesia dalam artian saya mendedikasikan ini khususnya untuk masyarakat film pecinta film Indonesia dan aktor aktor Indonesia pada khususnya," ujarnya saat ditemui di PPHUI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (3/8).

Reza sendiri tidak bisa menyembunyikan rasa bangga yang ada pada dirinya. Selain karena menjadi raihan pertamanya pada ajang penganugerahan bergengsi, Reza bersyukur film yang dibintanginya mampu mencapai level yang lebih tinggi.

Reza Rahadian bangga dan bersyukur raih Best Actor di Asia Pacific Film Festival © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaReza Rahadian bangga dan bersyukur raih Best Actor di Asia Pacific Film Festival © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Ini sebuah kebanggaan. Saya bersyukur banget saya bisa dapat ini karena ini salah satu penghargaan pertama saya di Asia Pasifik, khususnya setelah kemarin saya cukup bersyukur dari tahun ke tahun mendapatkan apresiasi. Terutama mungkin ketika 2016 Piala Citra bisa kembali ada di tangan lewat film MY STUPID BOSS. dan kali ini RUDY HABIBIE bisa mewakili Indonesia yang mendapat predikat Best Actor dan Penata Musik Terbaik," lanjutnya.

Memang Reza Rahadian sendiri belum menerima daftar nominasi lengkap sehingga ia belum bisa menentukan seberat apa persaingan yang ada dalam perebutan gelar kali ini. Walau begitu, rasa bangga karena Indonesia meraih penghargaan Best Actor pertama dari Asia Pacific Film Festival tetap tak bisa hilang dari hatinya.

"Saya belum menerima list lengkap nominee-nya siapa aja. Tapi yang jelas Best Actress-nya dari Rusia. Film Terbaiknya judulnya THE UNNAMED dari Bangladesh, Best Picture. Kemudian MUNAFIK dari Malaysia juga dapat predikat Best Director. Untuk aktor kenapa saya senang banget karena Indonesia pertama kali mendapatkan Best Actor sepanjang Asia Pacific Film Festival ini ada. Kalau untuk aktris kita udah cukup punya banyak nama. Salah satunya Christine Hakim, Ria Irawan, Widyawati juga lewat film PEREMPUAN BERKALUNG SORBAN. Buat Best Actor ini yang pertama. Untuk menjadi yang pertama dalam sejarah keterlibatan Indonesia dalam APFF buat saya itu kebanggan tersendiri," pungkasnya.

(kpl/aal/ntn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING