FILM INDONESIA

10 Film Indonesia Terlaris Hingga Tengah Tahun 2017

Mahardi Eka  |  Kamis, 29 Juni 2017 12:06

10 Film Indonesia Terlaris Hingga Tengah Tahun 2017

Kapanlagi.com - Lebaran telah tiba. Tidak terasa kita telah memasuki tengah tahun 2017. Beberapa film Indonesia unggulan pun dirilis di momen libur lebaran ini seperti SURAT KECIL UNTUK TUHAN, INSYA ALLAH SAH, dan JAILANGKUNG. Film Indonesia terus hadir di bioskop sebagai suguhan reguler para penikmat film tanah air.  

Memasuki tengah tahun kedua 2017, film-film Indonesia pun semakin menunjukkan grafik positif. Hal ini terbukti dengan pencapaian gemilang beberapa film Indonesia yang berhasil meraih catatan penonton tertinggi hingga semester pertama 2017.

“Tahun ini film horor DANUR: I CAN SEE GHOST secara mengejutkan meraih kesuksesan besar. Selain itu film-film drama-romantis juga berhasil menguasai pasar film Indonesia hingga semester pertama 2017 ini. Selebihnya ada film religi, komedi, dan biopik yang masih jadi favorit penonton Indonesia,” ungkap Sudhir Syal, Co-Founder dan Director BookMyShow Indonesia.

Dilansir dari filmindonesia.or.id, berikut BookMyShow rangkum daftar 10 besar Box Office film Indonesia sampai dengan semester pertama 2017. 

Catatan: Jumlah pendapatan di bawah adalah jumlah penjualan tiket dikalikan dengan harga tiket yang diasumsikan 35 ribu rupiah. 

1. DANUR: I CAN SEE GHOSTS (95 miliar)

Sebuah pencapaian tak terduga berhasil diraih film Danur: I Can See Ghosts. Dengan raihan penonton sebesar 2,7 juta, film yang dibintangi Prilly Latuconsina ini berhasil menjadi film Indonesia terlaris di semester pertama 2017 sekaligus menjadi film horor Indonesia terlaris sepanjang masa. Pendapatan kotor film DANUR ditaksir hingga Rp 95 miliar.


2. SURGA YANG TAK DIRINDUKAN 2 (57 miliar)

Film religi kembali bertaji di tahun 2017, terbukti dengan pencapaian yang diraih film Surga yang Tak Dirindukan (SYTD) 2. Film garapan Hanung Bramantyo ini berhasil menduduki peringkat kedua dalam daftar film Indonesia terlaris semester pertama 2017. SYTD 2 meraih 1,6 juta penonton dengan estimasi pendapatan kotor sebesar Rp 57 miliar.

3. CRITICAL ELEVEN (Rp 30,7 miliar)

Film drama-romantis, Critical Eleven berhasil menyusul di posisi ketiga dalam daftar film Indonesia terlaris hingga semester pertama 2017. Film yang dibintangi Reza Razadian dan Adinia Wirasti ini telah ditonton oleh 877 ribu penonton dengan pendapatan kotor sebesar Rp 30,7 miliar.

4. LONDON LOVE STORY 2 (Rp 30,2 miliar)
Di posisi keempat kembali ditempati film bergenre drama-romantis yaitu London Love Story 2. Sekuel film London Love Story ini sukses menyihir penonton di Indonesia dengan meraih jumlah penonton sebesar 862 ribu. Film yang dibintangi Dimas Anggara dan Michelle Ziudith ini pun berhasil mengumpulkan pendapatan kotor sebesar Rp 30,2 miliar.

5. DEAR NATHAN (Rp 24 miliar)

Lagi-lagi film drama-romantis merajai Box Office film Indonesia. Di posisi kelima ada film Dear Nathan yang dibintangi oleh dua bintang muda, Jefri Nichol dan Amanda Rawles. Tidak disangka-sangka film ini sukses menyihir 700 ribu penonton di Indonesia dengan total pendapatan kotor sebesar Rp 24 miliar.



Film-film lain yang berhasil masuk dalam daftar 10 besar Box Office Indonesia hingga semester pertama 2017 adalah PROMISE (Rp 23 miliar), STIP & PENSIL (Rp 20 miliar), THE GUYS (Rp 19,8 miliar), SECURITY UGAL-UGALAN (Rp 19,7 miliar), dan KARTINI (Rp 19 miliar).

Nah, KLovers, masih banyak film-film Indonesia menarik lainnya yang akan tayang di bioskop. Tentu laris atau tidaknya sebuah film, bergantung kepada kamu. Selamat menonton. 

Film Indonesia 2017

VIDEO: Santai Minum Kopi, Rio Dewanto Bertemu Produser Hollywood

Amy Qanita Tunda Pulang ke Bandung Demi Film Raffi dan Rafathar

Nonton Film 'SURAT KECIL UNTUK TUHAN', BJ Habibie: World Class!

Filmnya Masuk Box Office, Ibunda Jefri Nichol Nangis Terharu

FOTO: Ulah Hantu? Hannah Al Rashid Alam Insiden Syuting Film Ini

FOTO: Main Film Bareng, Amanda Rawles & Jefri Nichol Anti Cinlok

(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka

Rekomendasi Pilihan



Kalau ini adalah keluarganya Alan dan Tita. Yap orangtua Tita masih akan diperankan oleh Helmy Yahya dan Hilda Arifin. Sedangkan Saphira Indah alias Uni dulu sempat pacaran dengan Alan ceritanya.
9 Foto


Lihat Arsip Film Indonesia

- - -