Ridwan Kamil Jadi Cameo di Reuni 'EXTRAVAGANZA' Tanpa Dibayar!

Selasa, 03 Maret 2015 11:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Ridwan Kamil Jadi Cameo di Reuni 'EXTRAVAGANZA' Tanpa Dibayar! Ridwan Kamil/©Kapanlagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Ridwan Kamil, walikota Bandung, ikut bermain dalam film reuni para pemain sketsa komedi EXTRAVAGANZA. Uniknya, Kang Emil, begitu ia akrab disapa, menolak dibayar! Saat ditemui tim Kapanlagi.com® saat berada di presscon THE WEDDING & BEBEK BETUTU, di GH Universal, Bandung, Senin (2/3) kemarin, pemimpin muda Paris Van Java ini menjelaskan alasannya.

“Iya, syaratnya hanya cameo saja, nggak boleh dibayar. Jadi saya hanya mempromosikan Bandung,” ungkapnya. Ya, sebagai pejabat negara, Kang Emil memang tidak diperbolehkan untuk mendapatkan pemasukan lain.

Kemunculannya sebagai cameo dalam film yang diproduseri pasangan Tora Sudiro dan Mieke Amalia ini bukanlah untuk yang pertama kalinya. Kang Emil sudah pernah menjadi cameo sebanyak lima kali, seperti dalam film HIJABERS IN LOVE di mana beliau harus menjadi supir bis kota dan di sinetron PREMAN PENSIUN yang juga dibintangi Didi Petet dan Epy Kusnandar.

Ridwan Kamil berfoto bersama para pemeran THE WEDDING & BEBEK BETUTU/©Kapanlagi.com®/Bayu HerdiantoRidwan Kamil berfoto bersama para pemeran THE WEDDING & BEBEK BETUTU/©Kapanlagi.com®/Bayu Herdianto

Rupanya, pria 44 tahun ini punya misi tersendiri yaitu untuk mempromosikan kota yang dipimpinnya. “Saya memang punya komitmen untuk jadikan Bandung sebagai kota ekonomi kreatif, sebagai movie making friendly city. Jadi saya ajak ngobrol pelaku perfilman untuk banyak-banyaklah syuting di Bandung. Ini saya jadi cameo dan hadir untuk mendukung tujuan itu, menunjukkan komitmen agar industri film kita menjadi naik,” tuturnya.

Kang Emil juga merasa jika komitmennya ini patut diterapkan di kota-kota lain di seluruh Indonesia. “Jadi saya kira komitmen serius dari kota terhadap industri film harusnya luar biasa. Kalo di Bandung, nggak susah lah izin syuting di sini. Nanti saya bantu dana sedikit-sedikit,” ujarnya.

Sebenarnya, apa sih yang menginspirasi komitmen mulia walikota yang dilantik pada 2013 ini? “Ini contoh sederhana, kalau liat fenomena syuting EAT PRAY LOVE, kan Bedugul jadi terkenal. Saya ingin seperti itu,” ungkapnya jujur. Wah, ternyata Kang Emil juga suka nonton film, ya. Ketagihan nggak, sih muncul jadi cameo, Kang? “ Selama filmnya promosikan Bandung dan jadi cameo nggak dibayar, akan saya lakukan,” tutupnya.

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING