FILM INDONESIA

Satu Sifat Karakter Dilan yang Dibenci Iqbaal Ramadhan, Apa Itu?

Jum'at, 18 Januari 2019 09:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Iqbaal Ramadhan dan Dilan itu beda! / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Dilan merupakan karakter cowok SMA yang diciptakan Pidi Baiq dalam seri novel Dilan. Ketika diadaptasi ke layar lebar, tokoh fenomenal yang telah memiliki banyak fans ini dipercayakan pada Iqbaal Ramadhan.

Sempat diremehkan, sosok Dilan rupanya menjadi lebih hidup ketika dibawakan dengan sangat apik oleh Iqbaal. Selama memerankan karakternya, Iqbaal menemukan satu sifat yang tidak disukai dari Dilan. Apakah itu?

"Yang nggak gue sukai dari Dilan itu dia suka menyimpulkan sesuatu sendiri yang belum diketahui faktanya seperti apa," ucap Iqbaal saat peluncuran trailer DILAN 1991 di Kemang Village, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

1. Menyakiti Diri Sendiri

Karena sifat yang suka menyimpulkan sesuatu itu, Iqbaal Ramadhan merasa Dilan menjadi tersiksa sendiri. Padahal bila semua diucapkan, masalah akan mudah selesai.

"Karena tidak mau menyakiti Milea, dia menyimpulkan sendiri apa yang terjadi. Dia mengalah, dalam artian menyakiti dirinya sendiri untuk membahagiakan orang lain. Buat gue everybody deserve to be happy, tanpa perlu nyakitin diri sendiri," tambah mantan personel grup vokal CJR ini.

2. Merasa Lucu Dipanggil Dilan

Kesuksesan film DILAN 1990 dan kini segera rilis DILAN 1991 membuat popularitas Iqbaal meroket naik. Tak jarang ia pun menjadi lebih dikenal dan dipanggil dengan Dilan. Lantas, bagaimana Iqbaal menanggapi panggilan itu?

"Gue pas syuting jadi Dilan dan ketika menjadi Iqbaal di keseharian itu cukup berbeda. Itu terasa untuk diri gue sendiri. Makanya pas ketemu orang dan ada yang manggil Dilan gue merasa lucu aja. Karena buat gue ini dua karakter berbeda," tegasnya.

3. Iqbaal Bukan Dilan

Ketika aktingnya sebagai Dilan diterima masyarakat luas, Iqbaal Ramadhan merasa kerja kerasnya terbayar. Itu membuktikan bila lakon yang dimainkan berhasil meski karakter Dilan sangat berbeda dengan dirinya dan tak bisa disamakan.

"Gue tidak pernah berusaha menyama-nyamakan diri jadi Dilan. Karena akting kan imitating life from someone else. Jadi ketika jadi Dilan gue Dilan, ketika tidak syuting gue jadi Iqbaal lagi," pungkasnya.

REKOMENDASI
TRENDING