Sebelum Syuting '3 SRIKANDI', BCL Dimarahi Oleh Pelatih

Jum'at, 29 Juli 2016 08:52 Penulis: Guntur Merdekawan
Sebelum Syuting '3 SRIKANDI', BCL Dimarahi Oleh Pelatih Tara Basro - Chelsea Islan - Bunga Citra Lestari © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Gaung pembuatan film 3 SRIKANDI sudah terdengar sejak awal tahun 2015 silam. Saat itu, pemain utama yang terlibat adalah Dian Sastrowardoyo, Tara Basro serta Chelsea Islan.

Namun beberapa pekan menjelang pengambilan gambar, posisi Dian digantikan oleh Bunga Citra Lestari. Alhasil, Bunga harus bergerak cepat untuk beradaptasi terutama dalam hal latihan memanah.

"Karena aku yang terakhir masuk di film ini, tantangan paling banyak ngejar latihan panahan dan jalin chemistry. Belum lagi harus baca skenario," aku Bunga usai pemutaran 3 SRIKANDI di CGV Blitz Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (27/7).

Para pemeran '3 SRIKANDI' © KapanLagi.com®/Budy SantosoPara pemeran '3 SRIKANDI' © KapanLagi.com®/Budy Santoso


Untungnya, film yang menjadi debut penyutradaraan Iman Brotoseno di layar lebar itu memiliki tim yang solid. Walhasil, istri Ashraf Sinclair tersebut bisa dengan mudah berubah menjadi tokoh yang dimainkannya bernama Nurfitriyana.

"Aku banyak dibantu pemain lain. Lima hari sebelum syuting sampai digalakin pelatih pas latihan fisik. Untungnya aku enjoy banget syutingnya, bisa belajar sambil jalan," terangnya.

Film 3 SRIKANDI dikembangkan dari sejarah olahraga panahan yang terlupakan. Ceritanya menyoroti tiga atlet panahan wanita yang berhasil meraih medali perak pertama untuk Indonesia pada Olimpiade di Seoul tahun 1988, yakni Nurfitriyana, Lilies dan Kusuma.

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING