FILM INDONESIA

'SECURITY UGAL-UGALAN' Bawa Banyak First-Timers, Siapa Saja?

Fitrah Ardiyanti  |  Rabu, 18 Januari 2017 11:52

'SECURITY UGAL-UGALAN' Bawa Banyak First-Timers, Siapa Saja?

Kapanlagi.com - Indro Warkop is back! Legenda komedi Indonesia dan satu-satunya anggota Warkop DKI tersisa terus memberikan sajian-sajian film komedi yang menghibur, mulai dari COMIC 8 di tahun 2014 hingga yang terbaru, SECURITY UGAL-UGALAN yang dibintanginya bersama anak-anak muda berbakat. 

Indro menyebut genre film yang dibintanginya bersama Duo Serigala, Dimas Beck, Alexa Key, Sadana Agung, Muhadkly Acho dan Lolox ini adalah genre komedi Warkop DKI kala 'dipegang' oleh produser sekelas Dhamoo Punjabi. " Jadi ada sketsa-sketsa sama yang masuk dalam setiap scene. Tapi benang merahnya tegas banget, ini perusahaan security mulai dari pendidikan sampai kita (terjun) di lapangan," cerita lelaki asal Purbalingga ini saat ada di di Press conference film Security Ugal-Ugalan di CGV Grand indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (17/1).

Indro bermain di SECURITY UGAL-UGALAN bersama bintang muda/ŠKapanLagi.comŽ/Bayu HerdiantoIndro bermain di SECURITY UGAL-UGALAN bersama bintang muda/ŠKapanLagi.comŽ/Bayu Herdianto

Lewat filmnya, Indro masih terus membawa agenda tersembunyi yang juga selalu dibawa Warkop, yaitu menyindir dan memotret bangsa kita. Seperti apa sindiran yang dibawa personel Warkop termuda dalam film arahan Irham Acho Bachtiar.

"Biasanya security kan rambut cepak dan tegap, tapi di sini bisa lihat ya, memang beda. Tapi ya itulah teori komedi kami, ketika hal-hal paradox bisa kami ketengahkan. Alhamdulillah kita mengerjakannya dengan senang, dengan ikhlas, dengan gembira banget, niat kami menghibur dan itu potret bangsa kita bener yang tadi," jelasnya.

Indro bawa paradox dan potret bangsa dalam film barunya/ŠKapanLagi.comŽ/Bayu HerdiantoIndro bawa paradox dan potret bangsa dalam film barunya/ŠKapanLagi.comŽ/Bayu Herdianto

Lelaki yang disapa Pakde Indro ini juga mengajak beberapa orang first-timers dalam SECURITY UGAL-UGALAN. Ada Dimas Beck yang baru pertama kali main film komedi dan langsung mengiyakan tawaran baru ini karena ia akan langsung beradu akting dengan Indro Warkop.

"Ini pengalaman yang seru banget bisa diajak sama MD untuk join. Pertama kali sih sebetulnya (main film komedi) agak ngehindar dulu karena saya ngErasa nggak lucu, walaupun sehari-hari ya saya ngocol-ngocol juga. Tapi komedi itu skillnya tinggi banget, nggak ngomong tapi bikin orang ketawa. Kita harus make sure, orang ada di level komedi yang sama sama kita. Tapi pas gue tanya sama siapa mainnya, sama Indro Warkop. Wah, kalo ini besok-besok belum tentu dapet lagi. Jadi faktor Indro Warkop itu bagi kami jadi magnet yang sangat kuat," ujar Dimas.

SECURITY UGAL-UGALAN jadi film komedi pertama Dimas/ŠKapanLagi.comŽ/Bayu HerdiantoSECURITY UGAL-UGALAN jadi film komedi pertama Dimas/ŠKapanLagi.comŽ/Bayu Herdianto

Selain Dimas, ada juga musisi dan aktris Alexa Key yang juga jadi first-timers. Bagaimana perasaannya?

"Excited banget. Ini kerja sama yang pertama sama MD. Untuk pengalaman dalam pengerjaan film, sebenarnya seru banget, aku bisa kerja sama dengan om Indro. Temen papa juga kebetulan dari aku masih kecil. Pembuatan filmnya, it's very fun, ambience-nya enak banget. Waktu break di set, gak berasa nunggunya karena semuanya pada ngocol. Semuanya seru-seru banget, senang bisa main sama senior seperti om Indro dan om Hengky (Solaiman)," kata Alexa.

Alexa Key merasa ambience syuting SUU sangat nyaman/ŠKapanLagi.comŽ/Bayu HerdiantoAlexa Key merasa ambience syuting SUU sangat nyaman/ŠKapanLagi.comŽ/Bayu Herdianto

Kalau Dimas dan Alexa baru pertama kali main film komedi dan bekerjasama dengan MD Pictures, sda juga Sadana Agung, seorang stand up comedian yang baru pertama kalinya main film. 

"Saya satu-satunya yang pertama kali main film di sini. Gimana nggak seneng, baru pertama kali, udah langsung main dengan legenda, eh dengan om Indro. Saya seneng banget, ini dream come true. Ini semuanya yang saya lihat di TV di rumah, sekarang saya jadi bagian dan berakting dengan mereka," aku Sadana senang.

Sadana Agung pertama kali main film dan beradu akting dengan Indro Warkop/ŠKapanLagi.comŽ/Bayu HerdiantoSadana Agung pertama kali main film dan beradu akting dengan Indro Warkop/ŠKapanLagi.comŽ/Bayu Herdianto

Muhadkly Acho atau akrab disapa Acho, yang juga stand up comedian, merasa bermain di SECURITY UGAL-UGALAN seperti mimpi. Ia juga membocorkan jika meski film ini bergenre komedi, namun valuenya tidak boleh dilewatkan.

"Pokoknya saya seperti mimpi karena dari kecil nonton Warkop di TV, tapi sekarang main dengan om Indro. Ini adalah film yang valuenya bagus, sinematografinya nggak sembarangan," ujarnya sambil promo.

Acho:Acho:Acho:Acho:

Last, but not least, ada Duo Serigala yang juga bermain di sini. Bagaimana perasaan mereka bisa kembali beradu akting dengan Indro? "Bangga ya, Duo Serigala bisa di MD untuk yang keempat kalinya," tandas Pamela. Penasaran dengan kisah mereka? Nantikan mulai besok, 19 Januari 2017.

Duo Serigala bangga bisa empat kali kerjasama dengan MD Pictures, pertama kali di KOMEDI MODEREN GOKIL/ŠKapanLagi.comŽ/Bayu HerdiantoDuo Serigala bangga bisa empat kali kerjasama dengan MD Pictures, pertama kali di KOMEDI MODEREN GOKIL/ŠKapanLagi.comŽ/Bayu Herdianto

Jangan Lewatkan

Indro Warkop Ungkap Hal Paling Manis & Terpahit di Dunia Hiburan
Berskala Besar 'SI JUKI THE MOVIE' Dibuat Beda Dengan Versi Komik
Proyek Ambisius 'SI JUKI THE MOVIE' Diramaikan Belasan Nama Tenar
Dapat Lifetime Achievement, Indro Dedikasikan Untuk Dono & Kasino

(kpl/far/tch)

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Film Indonesia

- - -