FILM INDONESIA

Serial 'Preman Pensiun' Pertemukan Didi Petet - Epy Kusnandar yang Tak Saling Sapa

Jum'at, 11 Januari 2019 12:10 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Epy Kusnandar © KapanLagi.com/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Serial televisi Preman Pensiun sempat booming saat tayang di RCTI sepanjang tahun 2015. Musim pertamanya mempertemukan aktor senior Didi Petet yang kini telah berpulang, dengan Epy Kusnandar.

Rupanya ada sebuah sejarah di balik pertemuan Didi dan Epy kala itu. Karena Aris Nugraha selaku sutradara dan penulis skenario seolah mempersatukan dua orang rekan yang sudah lama tak saling sapa.

"Perasaan main serial Preman Pensiun itu saya tersentak, bingung, dan gelisah. Karena di luar dugaan saya dipertemukan kembali dengan Kang Didi Petet. Karena saya sudah lama nggak ngomong sama Kang Didi waktu itu," kata Epy saat hadiri gala premiere layar lebar PREMAN PENSIUN di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019).

1. Awal Mula Didiamkan

Epy Kusnandar lantas menceritakan detail aksi diam Didi Petet dan dirinya yang berlangsung selama bertahun-tahun. Berawal dari Epy menjadi murid Didi hingga keblinger dengan dunia hiburan

"Saya tuh mengidolakan Didi Petet. Lalu saya cari tahu dan dia ada di Teater Koma di Kampus IKJ. Akhirnya saya mengumpulkan uang untuk kuliah gara-gara pengin ketemu. Begitu masuk saya sering ikutin pelajaran Kang Didi, sampai ketahuan saya ada bakat sedikit," urainya.

Ia melanjutkan, "Saya lalu diajak main sinetron. Udah gitu saya kesenangan, mungkin karena terlalu senang saya menyalahgunakan kesenangan saya dan tiba-tiba dia marah, kecewa, lalu saya akhirnya dipecat dan kehilangan dia," ucapnya.

2. Didi Petet Meninggal

Setelah kejadian itu Didi Petet dan Epy Kusnandar seolah tak saling kenal meski sama-sama ada di dunia hiburan. Pertemuan kembali di serial Preman Pensiun membuat Epy senang namun kemudian bersedih lantaran orang yang menjadi idolanya, orang yang menjadi gurunya, berpulang saat serial jalan musim kedua.

"Saya dipertemukan kembali setelah dipisahkan oleh keadaan saya yang senang ada di dunia hiburan. Tapi saat dipertemukan kembali dia harus pergi," tandas Epy dengan mata berkaca-kaca.

Seperti diketahui, Didi Petet meninggal tanggal 15 Mei 2015 pada pukul lima pagi dalam keadaan tidur dikarenakan asal lambung. Meninggalnya sang aktor beberapa hari setelah pulang dari World Expo Milano.


REKOMENDASI
TRENDING