Syuting '3' Saat Hujan Deras, Baju Agus Kuncoro Jadi Seberat Ini

Rabu, 30 September 2015 06:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Syuting '3' Saat Hujan Deras, Baju Agus Kuncoro Jadi Seberat Ini Agus Kuncoro/©KapanLagi.com®/
Kapanlagi.com - Setelah bermain dalam film horor berjudul WEWE arahan Rizal Mantovani, kini aktor Agus Kuncoro tampil dalam film action terbaru garapan Anggy Umbara. Berjudul 3, film ini menampilkan kisah persahabatan tiga orang lelaki jebolan pesantren.

Berlatar pada tahun 2036, 3 memotret keadaan Indonesia pasca dilanda Perang Saudara. Kaum radikal sudah berusaha dibasmi dan disingkirkan oleh pihak berwajib, seperti Alif (Cornelio Sunny). Namun Mim, yang diperankan oleh Agus Kuncoro, tetap bertahan di pesantren tempat ia belajar sejak kecil bersama Alif dan Lam (Abimana Aryasatya).

Karena berperan sebagai seorang anak pesantren, Agus pun harus mengenakan kostum berlapis-lapis dan juga sorban. Sebenarnya, kostumnya cukup ringan ketika dipakai melakukan adegan fighting. Namun, karena berakting di guyuran hujan, kostumnya jadi super berat!

Diguyur hujan buatan, kostum Agus Kuncoro capai berat 7 kg/©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoDiguyur hujan buatan, kostum Agus Kuncoro capai berat 7 kg/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Baju saya sebenarnya ringan tapi kena air jadi berat 7 kg. Ada tambahan beban. Lantainya juga kerikil kadang masuk sandal. Dan scenenya hujan terus sedangkan udara Cipanas kan dinginnya minta ampun," tuturnya saat ditemui usai press screening film 3 di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (28/9).

Namun ia mengakui tak pernah kapok bermain dalam film besutan Anggy Umbara. "Wajah dinginnya Anggy itu yang menantang kami. Anggy tahu apa yang dia mau, jadi ada takaran yang harus dia capai. Itu yang buat kita percaya, kalau yang dibuatnya sesuatu yang menarik," jelasnya.

Meski begitu, Agus yang tertarik bermain karena kontennya yang luar biasa ini merasa kurang puas dengan hasil akhir 3. "Gak mungkin puas, pasti ada kendala di waktu. Kalo dikasih waktu lebih lama bisa lebih baik proses. Tapi inilah yang terbaik yang bisa kita sampai," tandasnya.

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING