Syuting 'NEGERI VAN ORANJE' 3 Aktor Ini Terpukau Indahnya Belanda

Selasa, 03 November 2015 11:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Syuting 'NEGERI VAN ORANJE' 3 Aktor Ini Terpukau Indahnya Belanda Arifin Putra, Tatjana Saphira, Chicco Jericho/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Tinggal satu bulan lagi, film adaptasi yang diangkat dari novel berjudul NEGERI VAN ORANJE akan segera dirilis. Dibintangi 5 aktor keren Indonesia, Tatjana Saphira, Abimana Aryasatya, Chicco Jericho, Arifin Putra dan stand up komedian, Genrifinadi Pamungkas alias Ge Pamungkas, film ini menceritakan persahabatan lima mahasiswa pasca sarjana yang kuliah di Belanda.

"Menyenangkan banget. Kita enggak stay di 1 tempat. Kita (syuting) di Den Haag, ada Amsterdam dan 8 kota lainnya. Kotanya beda semua," jelas Tatjana, pemeran Lintang, saat ditemui di Launching Poster Film NEGERI VAN ORANJE, di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (2/11).

Arifin Putra, pemeran Banjar, merasa beruntung bisa terlibat dalam proses pengambilan gambar di 8 kota di Belanda ini. "Setiap kota punya ciri khas. Gue beruntung banget. Mungkin kalau gue sEndirian gue cuma ke Amsterdam. Jadi yang istimewa, semua ikutin novelnya, misalnya si tokoh tinggal di mana, ya di situ kita syuting," tuturnya sangat excited.

Tatjana, Chicco dan Arifin Putra sangat enjoy jalani syuting di Belanda/©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoTatjana, Chicco dan Arifin Putra sangat enjoy jalani syuting di Belanda/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Chicco Jericho, pemeran Geri, juga menjelaskan bahwa suasana kota tempat karakter-karakter yang mereka perankan tinggal, cukup mempengaruhi kepribadian mereka. "Karakter masing-masing cukup menggambarkan. Gue dari Den Haag, jadi gimana kota itu, metropolis dan kalem. Kalau si Arifin dari mana, gitu," ungkapnya tanpa mau memberikan bocoran lebih jauh.

Tapi menurut Tatjana, ada dua kota yang menurutnya paling membuatnya terkesan selama syuting di Belanda. "Rotterdam, kotanya modern, bersih, orangnya juga dari mana-mana. Arsitekturnya juga keren. Maju banget. Kita ke Keukenhof. Itu taman bunga, besar banget, ada 6 jutaan bunga, dia bloomingnya setahun sekali. Leiden itu kota kecil cantik banget. Banyak kafe-kafe kecil, sesuatu yang Belanda banget itu di sana," kenang kekasih Herjunot Ali ini.

Arifin menambahkan jika kota Utrecht juga seru. "Ada perpustakaan yang punya koleksi buku Indonesia yang lebih besar. Lebih banyak syuting dan jalan-jalan kilat," tandasnya. Wah, jadi makin nggak sabar nungguin NVO tayang, deh.

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING