'TABULA RASA' Bisa Jadi Media Promosi Kuliner Indonesia

Senin, 22 September 2014 19:51 Penulis: Mahardi Eka
'TABULA RASA' Bisa Jadi Media Promosi Kuliner Indonesia dok. KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Minggu malam (21/9) bertempat di Epicentrum XXI, diadakan gala premiere film TABULA RASA besutan Adriyanto Dewo. Acara ini terasa spesial karena dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu.

Menurut Mari Elka, kehadiran TABULA RASA sangat tepat lantaran ia tengah mendorong kuliner di Indonesia agar lebih dikenal. Tak heran sejak mendengar pembuatan proyek film tersebut dua tahun lalu, wanita kelahiran 23 Oktober 1956 ini sangat excited.

"Saya sangat excited ya. Kebetulan kita sedang mendorong kuliner. Jadi kalau ada orang yang membuat film tentang kuliner ini tepat sekali," kata Mari Elka.

Pemilihan Rendang sebagai salah satu makanan Padang yang diangkat dalam film pun dirasa pilihan yang pas. Mengingat makanan tersebut menjadi ikon kuliner Indonesia di mata dunia.

"Film ini mengangkat restoran Padang antara lain rendang sebagai ikon kuliner kita. Jadi sangat menarik ya. Setelah saya tahu lebih dalam, film ini bukan cuma soal makanan tapi banyak angle diambil mengenai kebersamaan, toleransi," lanjutnya.

Melihat muatan-muatan positif dalam film yang dibintangi Dewi Irawan, Yayu Unru, Ozzol Ramdan dan Jimmy Kobogau ini, tak heran bila Mari Elka mendukung TABULA RASA ditonton oleh banyak orang.

"Karena cerita ini realita kehidupan urban di Indonesia, di mana orang merantau di mana-mana ketemu di Jakarta untuk hidup. Terlebih ada kuliner yang membuat kita bangga. Harusnya ada orang mengidentifikasi dirinya dengan film ini," pungkasnya. TABULA RASA sendiri akan tayang di bioskop mulai Kamis 25 September 2014.

Menteri Mari Elka Pangestu menyambut positif perilisan TABULA RASA.Menteri Mari Elka Pangestu menyambut positif perilisan TABULA RASA.

(kpl/abs/dka)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING