'I Love Hong Kong Movies!', Tak Sekadar Nonton Film Hong Kong

Senin, 22 September 2014 18:51 Penulis: Mahardi Eka
'I Love Hong Kong Movies!', Tak Sekadar Nonton Film Hong Kong dok. KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Bagi sebagian orang, menonton film Hong Kong bukan sekedar menonton aksi laga yang sempurna dari para pemain legendaris seperti Jackie Chan dan Donnie Yen. Terutama bagi seleb keturunan Tionghoa di Indonesia, Morgan Oey. Baginya, film Hong Kong menjadi jembatan untuk mengenal budaya nenek moyang termasuk bahasanya.

"Saya tumbuh bersama film Hong Kong. Karena Mama saya biasanya selalu mengajak kami ramai-ramai nonton film Hong Kong. Saat nonton Mama menjelaskan budaya nenek moyang. Saya juga diajari bahasa Kanton lewat film," ujar Morgan Oey saat rilis program I Love Hong Kong Movie beberapa waktu lalu, di kawasan Gatot Subroto, Jaksel.

Mantan anggota Smash itu langsung antusias saat ditawari menjadi duta program yang “I Love Hong Kong Movies!”, didapuk olah Celestial Movies. Sebenarnya Celestial Movie menyajikan film-film Mandarin terbaik dan terbesar yang disiarkan 24 jam non – stop. Namun khusus September ini “I Love Hong Kong Movies!”, akan mempersembahkan film-film Hong Kong blockbuster terbaru serta film hits Hong Kong terbaik pada masanya.

Celestial Movies mencoba membangkitkan kembali kecintaan pemirsa terhadap film-film Hong Kong. Koreografi seni bela diri yang indah dengan adalah sedikit dari sekian banyak alasan mengapa film Hong Kong patut digemari. Bahkan dunia perfilman Hollywood pun tidak segan mempelajari aksi laga di film-film Hong Kong.

"Film – film Hong Kong memberikan referensi yang baik untuk saya karena ada banyak sekali hal yang bisa saya pelajari dari film tersebut. Saya juga belajar bagaimana mengembangkan karakter yang kuat dan berani melalui film – film Hong Kong, seperti THE WHITE STORM, yang terinspirasi dari film ikonik yang berjudul A BETTER TOMORROW tahun 80-an. Karena saya sedang memulai karir akting, saya membutuhkan role model yang saya inspirasikan. Jackie Chan adalah salah satunya. Ia adalah aktor yang berdedikasi dan selalu melakukan adegan berbahaya, terutama apa yang ia perankan dalam Police Story, membuat saya begitu terkesan. Saya berharap bisa menjadi bintang legendaris sepertinya” papar Morgan.

A BETTER TOMORROW jadi salah satu film ikonik Hong Kong di era 80-an.A BETTER TOMORROW jadi salah satu film ikonik Hong Kong di era 80-an.

Ia terinspirasi untuk berperan di film laga suatu saat. Bahkan dia mengaku siap cidera jika harus syuting tanpa pemain pengganti seperti Jackie Chan. "Sepulang syuting saya selalu menyempatkan diri menyaksikan saluran favorit, Celestial Movies yang selalu membawa film – film Hong Kong terbaik yang menampilkan aktor Hong Kong terkenal seperti Jackie Chan, Donnie Yen, Andy Lau, dan Chow Yun Fat," ungkap Morgan.

“I Love Hong Kong Movies!” sudah mulai tayang 7 - 28 September. Di minggu terakhir Anda masih bisa menemukan penayangan perdana film box office Hong Kong. Celestial Movies akan menyajikan film-film Hong Kong blockbuster secara perdana dan eksklusif yang tayang pertama kali di televisi Asia setiap hari Minggu pukul 20.00 WIB yang diawali dengan film megahit THE MONKEY KING yang dibintangi oleh tiga aktor besar Hong Kong Donnie Yen, Chow Yun Fat dan Aaron Kwok. Tayangan spesial lainnya adalah The Fox Lover, ONCE UPON A TIME IN SHANGHAI dan THE CONSTABLE.

“I Love Hong Kong Movies” Celestial Movies juga akan menampilkan film – film Hong Kong box – office paling ikonik dan terbesar dari tahun 80 hingga 90an setiap hari Sabtu malam mulai dari tanggal 6 - 27 September tayang perdana pukul 18.00 WIB dan 20.00 WIB, termasuk film terkenal seperti A BETTER TOMORROW-nya John Woo, POLICE STORY-nya Jackie Chan dan GOD OF GAMBLERS-nya Stephen Chow.

Judul film ikonik tersebut akan ditayangkan back to back yang terinspirasi dari film – film blockbuster terbaru dari beberapa film hits pada masanya, seperti film hit terbaru FROM VEGAS TO MACAU akan tayang perdana setelah film sekuel GOD OF GAMBLERS 2 yang dibintangi oleh Chow Yun Fat, sementara THE WHITE STORM, adalah produksi film terbaru bercerita tentang persaudaraan yang diikuti film A BETTER TOMORROW yang membawakan film yang bertopik sama.

Kangen dengan film Hong Kong? Anda bisa menyaksikan tayangan spesial yang dimeriahkan oleh kisah dan bintang ternama setiap hari Minggu, 7 – 28 September pukul 18. 00 - 20.00 WIB. Celestial Movies dapat disaksikan di Indovision CH. 20, TopTV CH. 20, Okevision CH. 19, Telkomvision CH. 108, Groovia TV CH. 608, Orange TV CH. 162, aora CH. 211, Skynindo CH. 19 and Topas TV CH. 61 and K-Vision CH. 47.

(kpl/uji/dka)

Reporter:

Puji Puput


REKOMENDASI
TRENDING