FILM INDONESIA

Terjun di 'ZHARFA', Shelomita Ungkap Salah Satu Adegan Tersulit dan Penuh Tantangan

Senin, 21 Oktober 2019 15:17 Penulis: Tyssa Madelina

Shelomita main film ZHARFA © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Shelomita mengaku senang sekaligus bangga bisa ikut terlibat dalam film ZHARFA yang merupakan kolaborasi antara Indonesia dan Malaysia. Film bergenre drama religi ini bercerita tentang perjalanan hijrah seorang wanita dengan lika-liku hidupnya.

Menurut penuturan Shelomita, ada banyak pesan moral dalam film ini. Jalan ceritanya pun juga sangat menyentuh.

"Dramanya juga drama yang lumayan menyentuh. Jadi dia ini kehilangan bapak dari kecil, ternyata ketemunya di pesantren, seseorang yang dia benci karena terlalu keras sama dia. Pokoknya dramanya dapat, messagenya dapat," ujar Shelomita saat ditemui di XXI TSM Cibubur, Jum'at (18/10).

1. Sulit Adegan Menangis

Shelomita terakhir bermain film sekitar setahun yang lalu. Kali ini dirinya pun mendapat peran yang cukup tertantang. Selain menjadi orang Malaysia, Shelomita juga harus banyak melakukan adegan menangis yang menurutnya cukup sulit.

"Jujur ini film pertama saya yang menangis-nangis. Pertama main film saya musical, semuanya nyanyi dan lain-lain. Ini film kedua, dapatnya langsung nangis terus. Terus selama ini saya kalau di film-film membantu teman jadi cameo, nggak ada peran yang terlalu dihayati. Jadi kemarin benar-benar tertantang sekali untuk menghayati karena aku nangis terus. Dia selalu sedih plus bahasa orang lain, orang Melayu," ungkapnya.

"Iya gimana tuh kan. Jadi lagi berusaha untuk masuk ke hati menghayati supaya nangisnya bagus tapi mesti ngomongnya jangan sampai gue salah nih tiba-tiba bahasa Indonesia, keluar dong dari jalur filmnya, dari peran aku. Jadi itu tantangannya," lanjut ibu 4 anak ini.

2. Minta Kritik Ibunda

Setiap bermain film, Shelomita yang merupakan anak dari aktris senior Marini Soerjosoemarno ini pun tak segan-segan untuk dikritik mengenai aktingnya kepada sang ibunda.

"Ini aku makanya nggak tahan habis ini mau ketemu Mama mau dikritik karena dia kan udah pengalaman puluhan tahun. Pengin tahu aja mama pendapatnya apa," pungkasnya.

Film ZHARFA garapan rumah produksi Mr Rius Production dan disutradarai Ruli Wanizar ini akan diputar di bioskop mulai 24 Oktober 2019. Selain Shelomita, film ini juga turut dibintangi Donny Alamsyah, Piet Pagau, Betari Ayu dan masih banyak lagi.


REKOMENDASI
TRENDING