FILM INDONESIA

Terlibat Film 'PERBURUAN', Adipati Dolken Kesulitan Hafal Dialog Berlembar-Lembar

Kamis, 27 Juni 2019 13:20 Penulis: Rezka Aulia

© KapanLagi.com/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Adipati Dolken dipercaya memerankan karakter Hardo dalam film adaptasi novel Perburuan karya mendiang Pramoedya Ananta Toer. Kepercayaan tersebut ternyata cukup membebani aktor peraih Piala Citra ini.

"Yang pasti harus mengerti dulu karena kita ngomongin sastra dan dari buku Pak Pram. Itu ada beban yang berat kalau sampai disampaikan dengan salah," kata Adipati saat peluncuran poster PERBURUAN di kawasan Warung Jati, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019).

1. Dialog Berlembar-Lembar

Salah satu bentuk tantangan Adipati Dolken dan tentunya pemain lain adalah menghafal dialog. Bahkan dalam satu scene ada percakapan Hardo dengan karakter pendukung menggunakan bahasa baku sebanyak tiga belas lembar.

"Kesulitan hampir semua pemain di film ini adalah berdialog dengan bahasa yang nyastra, dan itu panjang-panjang. Ada satu scene yang dialognya tiga belas lembar. Dialog berlembar-lembar bukan cuma satu scene, ada tiga, tiga scene itu kebanyakan saya adegan ngobrol," jelas aktor berusia 27 tahun ini.

2. Berlatih Kendo

Untuk lebih menghidupkan karakternya, Adipati Dolken juga harus berlatih kendo. Hal tersebut dilakoni beriringan dengan proses reading selama kurang lebih satu bulan lamanya.

"Fokus awal memang ke dialog dulu, reading dibanyakin biar masuk ke karakternya kayak apa, baru ke teknik latihan kendo. Kendo itu beladiri dari Jepang, workshop-nya sekalian reading sih, kurang lebih sebulan," tandas aktor keturunan Jerman ini.

 


REKOMENDASI
TRENDING