FILM INDONESIA

Terlibat Film Thriller 'VIDKILL', Penyanyi Dikta Beradu Akting Dengan Kamera

Minggu, 05 Desember 2021 18:04 Penulis: Canda Dian Permana

Adu Akting Dikta dengan Kamera di Film VIDKILL © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Desember tahun ini banyak film Indonesia rilis di bioskop. Salah satunya bertajuk VIDKILL yang bergenre thriller dan mengusung konsep unik.

Keunikan itu tampak dari separuh durasi film yang menunjukkan interaksi karakter menggunakan kecanggihan teknologi video call. Konsep tersebut tergolong segar untuk industri perfilman tanah air.

Penyanyi Pradikta Wicaksana atau akrab disapa Dikta menjadi pemeran utama pria di film ini. Ia mengaku bila sebagian besar syuting dirinya beradu akting dengan kamera.

"Di sini saya lawan mainnya kamera karena konsepnya memang beda sama film Indonesia yang lain. Jadi harus adaptasi dulu gimana di depan kamera, diminta berimajinasi lagi berhadapan sama orang jahat," kata Dikta dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (4/12/2021).

1. Syuting Terpisah

Dyan Sunu Prastowo selaku sutradara mengungkap bila proses pengambilan gambar dilakukan terpisah. Meski dalam film para pemain tampak berinteraksi pada waktu yang sama.

"Untuk urutan pengambilan gambar diambil cewek-cewek dulu, baru cowok terakhir. Karena saya pengin lihat dulu gimana hasilnya, dan supaya Dikta bisa tahu harus bereaksi seperti apa," tutur Dyan Sunu pada kesempatan yang sama.

2. Meramaikan Bioskop

VIDKILL mengeksplorasi genre yang berbeda yakni thriller. Ody Mulya Hidayat selaku produser berharap film produksinya ini bisa meramaikan industri perfilman yang sempat lesu karena bioskop ditutup.

"Di penguhung tahun ini kami meluncurkan film bertema thriller yang mana misinya meramaikan bioskop. Mudah-mudahan tahun ini jadi keberutungan kami. Masalah target berapa penonton kita kembalikan ke penonton," ucap Ody.

3. Pembunuh di Villa

VIDKILL berkisah tentang tiga sahabat yakni Stella, Kimmy dan Cheryl yang mengadakan pesta lajang di sebuah villa sebelum salah satu dari mereka menikah. Tanpa disadari, pembunuh tengah bersembunyi di villa tersebut.

Film ini dibintangi Estelle Linden sebagai Stella, Shindy Huang sebagai Kimmy, Gesya Shandy sebagai Cheryl serta Pradikta Wicaksana sebagai Theo. Penayangannya akan dilakukan serentak di bioskop seluruh Indonesia mulai 9 Desember 2021.

(kpl/abs/nda)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING