FILM INDONESIA

Tiga Peran Ini Ubah Karier Berakting Reza Rahadian, Apa Aja Sih?

Rabu, 26 Juni 2019 14:18 Penulis: Rezka Aulia

© KapanLagi.com/Daniel Kampua

Kapanlagi.com - Nama Reza Rahadian bak menjadi jaminan mutu sebuah film. Aktor 32 tahun ini telah bergelut di dunia seni peran selama 15 tahun. Kini Reza menjadi aktor papan atas yang diincar banyak sineas Indonesia.

Berakting sejak 2005, kini Reza telah memiliki 4 Piala Citra. Proyek terbaru Reza adalah berakting dalam film arahan Ernest Prakasa berjudul IMPERFECT: CINTA, KARIER, DAN TIMBANGAN. Namun ternyata ia memiliki 3 karakter yang mengubah kariernya setelah membintangi lebih dari 40 judul film. KLovers bisa tebak apa saja?

1. Bukan Peran Utama

"Pertama, peran Syamsudin di film PEREMPUAN BERKALUNG SORBAN karya Hanung Bramantyo. Ini kali pertama saya dapat film panjang dengan kualitas penggarapan bagus. Kali pertama juga dapat Piala Citra," ungkap Reza Rahadian dilansir dari Liputan6.

Meski bukan menjadi pemeran utama, Reza mengaku karakternya cukup mengubah perjalanan kariernya. Setelah menyabet Piala Citra di judul ini, Reza kembali mendapatkan Piala Citra di film 3 HATI 2 DUNIA 1 CINTA.

2. Habibie

Peran Reza sebagai BJ Habibie di film HABIBIE & AINUN menjadi karakter kedua yang berpengaruh. Usaha Reza menghidupkan sosok Habibie di dirinya diawali rasa tak percaya diri. Ia khawatir memerankan sosok nyata nan ikonik ini tak diterima masyarakat dengan baik. Namun film yang ia perankan bareng Bunga Citra Lestari ini malah meledak di pasaran.

"Film ini juga meraih 4,6 juta penonton. Salah satu film Indonesia terlaris sepanjang masa," papar Reza Rahadian. HABIBIE & AINUN meraih 3 Piala Citra termasuk Pemeran Utama Pria Terbaik bagi Reza Rahadian. 

3. Tokoh Menyebalkan

Karakter terakhir adalah sosok Bossman di MY STUPID BOSS yang juga ia lakoni bareng BCL. Film satu ini telah ditonton lebih dari 3 juta penonton. Bahkan sekuelnya juga masih mampu menyihir 1,8 juta penonton. Karakter menyebalkan dengan perut besar dan penampilan berbeda ini sukses diperankan Reza.

"Biasanya saya main film drama. Hampir tidak pernah mengeluarkan sisi komedi. Beberapa kali main film komedi, jumlah penontonnya tidak tinggi. MY STUPID BOSS, melegitimasi kemampuan saya di genre komedi yang layak diapresiasi khalayak," pungkasnya.

 

Sumber: Liputan6/Wayan Diananto


REKOMENDASI
TRENDING