Tuntutan Peran, Berat Badan Gilang Dirga Naik Jadi 100 Kilo Lebih

Kamis, 27 April 2017 15:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Tuntutan Peran, Berat Badan Gilang Dirga Naik Jadi 100 Kilo Lebih Gilang Dirga © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Setelah XIA AIMEI, RUMAH KENTANG dan SAMUDRA HOTEL, kali ini presenter kondang Gilang Dirga kembali berperan di judul baru, yakni SURAU & SILEK. Pria berusia 27 tahun ini bakal memerankan sosok bernama Rustam, seorang pemuda yang berprofesi sebagai guru silat.

Uniknya, pada film yang disutradarai oleh Arief Malinmundo ini, Gilang diberi tugas khusus untuk menaikkan berat badannya. Tak butuh waktu lama, Gilang pun sukses menjalankan tugasnya tersebut dalam waktu satu bulan saja.

"Proses sebulan naik 10 kilogram, apapun dimakan. Sekarang 100 kilogram lebih," ucapnya saat ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu, (26/4).

Gilang Dirga jadi pemeran sekaligus produser di 'SURAU & SILEK' © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoGilang Dirga jadi pemeran sekaligus produser di 'SURAU & SILEK' © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Tak cuma masalah berat badan, Gilang juga mendapatkan tantangan berat lain untuk berbicara menggunakan logat Minang selama proses syuting film-nya. Untuk masalah yang satu ini, Gilang mengaku cukup kesulitan.

"Sulit karena tema keluarga di Bukit Tinggi, dialek dan dialog harus sesuai. Belajar Bahasa Padang enggak semudah yang dipikirkan, dialeknya beda-beda soalnya," sambung suami dari Adiezty Fersa itu.

Selain jadi pemeran, Gilang sendiri juga merangkap sebagai produser di film produksi Mahakarya Pictures tersebut. Beberapa nama pemeran lain yang tergabung dalam film ini antara lain Dewi Irawan, Ahmad Tarmimi Siregar, Komo Ricky dan Praz Teguh. Tanggal tayang dari film ini masih belum dirilis secara resmi.

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING