10 Trailer Terbaik Dari Film Hollywood Selama Tahun 2018

Selasa, 02 Januari 2018 20:31 Penulis: Editor KapanLagi.com
10 Trailer Terbaik Dari Film Hollywood Selama Tahun 2018 Davis Oyoke dan George (Credit: instagram/rampagethemovie)

Kapanlagi.com - Tahun 2018 menghadirkan banyak karya-karya dari para seniman pembuat film yang memproduksi film dengan berbagai macam genre seperti horor, komedi, fantasi, animasi, drama, sci-fi, dan berbagai genre lainnya. 

Trailer adalah bentuk periklanan berupa cuplikan video yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada audience tentang cerita inti film, siapa saja pemainnya, sutradara, tanggal rilis, dan informasi lainnya. Salah satu industri perfilman yang terbesar adalah Hollywood. Berikut 10 trailer terbaik dari film Hollywood selama tahun 2018:

1.    JURASSIC WORLD: FALLEN KINGDOM (22 Juni 2018)

Jurassic World: Fallen Kingdom bertempat pada kejadian pasca-peristiwa yang terjadi di wahana dinosaurus Jurassic World yang terletak di Pulau Isla Nublar. Bryce Dallas Howard dan Chris Pratt kembali memerankan Claire dan Owen dalam sebuah misi penyelamatan dinosaurus di pulau itu. Dikisahkan Claire (Bryce Dallas Howard) telah mendirikan sebuah organisasi bernama Dinosaur Protection Group dan sedang mencari jalan untuk mengevakuasi para dinosaurus dari Isla Nublar karena ancaman gunung berapi. Claire kemudian meminta bantuan Owen Grandy (Chris Pratt) dan rekan-rekannya.

Trailer film ini menunjukkan bahwa animasi yang ditampilkan sangat bagus, dilihat bagaimana dinosaurus dalam film ini tampak sangat nyata. Dimenit awal trailer ini berhasil membuat penontonnya terkejut. Kemudian dalam trailernya juga menampilkan ketika manusia mengalami pertarungan dengan dinosaurus, siapa yang tak merinding saat harus berhadapan dengan hewan buas yang sangat besar tersebut? Cuplikan kengerian dalam trailer tersebut bisa menjadi poin penting untuk memikat penonton datang menonton filmnya.

2.    THE MEG (10 Agustus 2018)

Film The Meg dibintangi oleh beberapa bintang seperti Ruby Rose, Jason Statham, Rainn Wilson, Bingbing Li, dan lainnya. Disutradarai Jon Turteltaub, film yang mengisahkan tentang pertarungan sekelompok manusia yang mencoba mencegah makhluk buas di bawah laut yang sangat ganas. Sosok hiu putih besar yang disebut bernama Carcharodon Megalodon adalah makhluk laut yang harus dihadapi mereka.

Awal trailer film ini seketika langsung menarik perhatian penonton, dimana pada detik-detik awal dikejutkan dengan adanya seorang gadis kecil yang bertemu dengan monster laut raksasa. Kemudian diakhir trailer ini juga menampilkan makhluk laut tersebut sedang menyerang beberapa orang yang asik berenang di laut. Hal tersebut membuat penonton penasaran dengan film ini, dan ingin lanjut menyaksikan filmnya secara lengkap.


3.    RAMPAGE (20 April 2018)

Artis Hollywood papan atas, Dwayne Johnson berperan sebagai Davis Okoye seorang ahli primata yang bersahabat dengan seekor gorilla albino bernama George. Karena sebuah eksperimen, George yang awalnya sangat jinak berubah menjadi liar dan ganas. Serum yang disuntikan ke tubuh George bahkan merubahnya menjadi monster.

Bukan hanya George yang mendapatkan suntikkan serum tersebut, namun juga binatang lainnya seperti serigala dan buaya. Dilihat dari trailernya, film ini memiliki kualitas gambar yang sangat bagus. Baik gambar maupun warna yang ditampilkan sangat jernih dan terang, selain itu hewan buas dalam film ini terlihat sangat nyata. Trailer film ini berhasil membuat para penontonnya ingin mengetahui apa yang akan dilakukan oleh para ahli primata untuk mengembalikan binatang-binatang tersebut seperti semula.


4.    BUMBLEBEE (19 Desember 2018)

Bumblebee merupakan robot kuning dari film Transformers. Dalam film ini diceritakan bahwa Bumblebee hidup di sebuah tempat barang rongsokan, yang terletak di sebuah kota pantai kecil di California. Kemudian ia ditemukan oleh gadis cantik bernama Charlie, yang diperankan Hailee Steinfield. Charlie sadar bahwa mobil klasik yang ia temukan bukan hanya mobil biasa, nyatanya mobil tersebut bisa berubah menjadi robot.

Dilihat dari cuplikan filmnya, film ini memiliki kualitas gambar yang sangat baik. Menurut sutradara dari film ini, Bumblebee menggunakan rasio yang lebih tinggi dari IMAX (kamera yang biasanya digunakan untuk film Transformers sebelumnya).


5.    THE SHAPE OF WATER (29 Maret 2018)

Film ini menceritakan tentang kisah terlarang antara manusia dengan makhluk yang hidup di air. Elisa yang diperankan oleh Sally Hawkins bekerja di sebuah labolatorium pemerintah. Hidupnya yang sangat membosankan dan menyendiri itu berubah ketika ia menemukan makhluk misterius yang disembunyikan di tempatnya bekerja. Elisa mencoba mendekati makhluk tersebut dengan memberinya makan dan menghampirinya disetiap ada waktu luang. Sampai pada akhirnya mereka memiliki sebuah hubungan spesial. Cuplikan singkat dari film ini berhasil membuat penonton penasaran bagaimana akhir dari kisah cinta mereka.

6.    AVENGERS: INFINITY WAR (4 May 2018)

Para anggota tim Avengers dalam film ini akan berhadapan dengan musuhnya, Thanos yang telah menghancurkan bumi. Aksi perlawanan yang dilakukan oleh tim Avengers ini tidak akan mudah karena Thanos sangat kuat dan memiliki tentara alien dengan jumlah yang sangat banyak. Mereka harus berusaha keras dan dibantu oleh Guardian of the Galaxy untuk melawan “raja terkuat” dalam musuh-musuh mereka.

Trailer film ini berhasil membuat penontonnya merinding ketika melihat peperangan yang terjadi. Di detik-detik terakhir film ini diperlihatkan bahwa ada ribuan orang yang tengah melakukan penyerangan. Sebenarnya apa yang akan mereka lakukan, mereka menyerang siapa, dan bagaimana akhir dari kisah film ini? Beberapa pertanyaan tersebut adalah yang ingin disampaikan dari trailer ini.

7.    AQUAMAN (7 Desember 2018)

Aquaman adalah adaptasi dari pahlawan super DC Universe, menjadi salah satu sosok superhero yang paling perkasa dan sempat muncul di film Justice League. Aquaman yang diperankan oleh Jason Momoa memiliki kekuatan dan kemampuan mengendalikan gelombang air dan berkomunikasi dengan makhluk laut, maka ia menjadi superhero yang paling ampuh di dalam samudera. Beberapa adegan action yang ditampilkan dalam trailer film ini berhasil membuat daya tarik tersendiri dan pastinya membuat penonton berpikir bahwa “Sepertinya film ini bagus, harus nonton deh”.

8.    ANNIHILATION (23 Februari 2018)

Si cantik Natalie Portman bakal beraksi di film Sci-fi ini. Dia memerankan seorang biologis yang pergi menyelidiki suatu tempat misterius dan terisolasi bernama Area X. Tapi jangan kira Area X itu tempat yang aman, karena ekspedisi yang dilakukan sebelumnya selalu berujung dengan kematian para anggotanya. Trailer dalam film ini tidak begitu banyak menampilan bagaimana sosok monster yang mematikan itu, maka dari itu trailer ini berhasil membuat penonton ingin menikmati film versi lengkapnya.


9.    A STAR IS BORN (19 Oktober 2018)

Film ini diperankan oleh dua artis ternama asal Amerika Serikat, yaitu Bradley Cooper dan Lady Gaga. Bradley Cooper berperan sebagai Jack, seorang musisi yang digemari banyak generasi. Ia berpenampilan sebagai seorang rockstar dan gambaran anak muda yang kekinian. Setiap kali tampil di atas panggung, Jack selalu mampu membuat penonton bernyanyi bersamanya.

Namun, di belakang panggung Jack adalah orang yang mudah gelisah, rapuh meskipun selalu bisa menciptakan nada-nada musik yang brilian. Kegelisahan yang selalu dialami oleh Jack membuatnya candu dengan alkohol. Sampai pada suatu ketika ia bertemu dengan sosok bernama Ally (Lady Gaga) di sebuah klub malam.

Seperti apa perpaduan antara Lady Gaga dan Bradley Cooper di film ini menyajikan kisah cinta dan nada-nada harmonis mereka di akhir cinta mereka? Yang menari dari Trailer film ini adalah menyisipkan beberapa lagu yang dinyanyikan dalam film versi lengkapnya. Bagian reff adalah pemilihan potongan lagu yang tepat dalam trailer ini, karena lagu dalam trailer juga dapat memberi poin lebih bagi penonton.


10.    BOHEMIAN RHAPSODY (2 November 2018)

Salah satu film yang paling dinantikan para pecinta musik. Sebuah kisah tentang band rock terbesar di dunia, Queen, dan vokalis sekaligus frontman nan kharismatik Freddie Mercury. Dalam cuplikan film ini dimunculkan sepak terjang karier bermusik Queen, mulai dari saat masih bernama Smile, hingga meraih kesuksesan internasional pada 1970-an.

Selain itu, sosok Mercury mendapat sorotan sentral secara khusus. Persona Mercury hingga kisah percintaan sesama jenisnya yang kontroversial tampak dimunculkan. Beberapa quotes yang menarik ditampilkan pada trailer film ini, hal tersebut menjadi daya tarik sendiri bagi penontonnya. Selain itu dialog berbobot di menit pertama dalam trailer film ini adalah kunci bagi penonton untuk dapat menentukan tema dan pesan dari film yang akan ditayangkan.

Ketika kamu mencari informasi mengenai film yang akan tayang, seringkali kamu akan melihat dulu trailer film tersebut untuk memastikan apakah film tersebut layak untuk ditonton atau tidak. Karena pada dasarnya trailer merupakan sesuatu yang sangat penting bagi industri perfilman, trailer film memiliki tujuan untuk menunjukkan hal-hal menarik pada penonton kenapa mereka harus menonton film tersebut.

(kpl/mel)


REKOMENDASI
TRENDING