2 Hari Saja, 'AVENGERS: AGE OF ULTRON' Raup Rp 580 M

Sabtu, 25 April 2015 04:50 Penulis: Rahmi Safitri
2 Hari Saja, 'AVENGERS: AGE OF ULTRON' Raup Rp 580 M Avengers: Age of Ultron © Marvel
Kapanlagi.com - AVENGERS: AGE OF ULTRON kembali memecahkan rekor di beberapa negara. Setelah menjadi film yang paling banyak ditonton di hari pertama untuk Indonesia dan Filipina, sekuel yang disutradarai oleh Joss Whedon ini juga meraih rekor serupa di Korea Selatan.

Dilansir dari Deadline.com, pendapatan AGE OF ULTRON  di Korea lebih besar 173% daripada film pertama Avengers dan 54% lebih baik daripada IRON MAN 3. Untuk Indonesia pendapatan yang diperoleh adalah US$ 900 ribu atau sekitar Rp 1,1 miliar, sedangkan di Filipina film yang dibintangi oleh Robert Downey Jr, Chris Evans, dan Scarlett Johansson ini memperoleh US$ 1,6 juta atau sekitar Rp 2 miliar.

Untuk wilayah Eropa, AGE OF ULTRON juga memperoleh pendapatan jauh lebih besar di Inggris daripada hari pembuka untuk THE AVENGERS dan IRON MAN 3. Film ini juga berhasil menjadi film terlaris yang tayang  perdana di hari Kamis untuk IMAX.

AVENGERS: AGE OF ULTRON baru akan tayang di Amerika 1 Mei mendatang © MarvelAVENGERS: AGE OF ULTRON baru akan tayang di Amerika 1 Mei mendatang © Marvel

Walau beberapa bioskop melakukan pemboikotan, film kedua Avengers ini berhasil jadi nomor satu di Jerman dan jadi film terbaik Marvel yang paling banyak ditonton di hari pertama. Di Rusia, AGE OF ULTRON hanya kalah dari IRON MAN 3 untuk pemutaran hari perdana.

Jadi total keseluruhan untuk penayangan secara internasional, selama dua hari AVENGERS: AGE OF ULTRON meraup penghasilan US$ 44,8 juta atau sekitar Rp 580 miliar. Pendapatan sebesar itu hanya didapat dari beberapa negara saja yang beruntung mendapat kesempatan pertama menonton aksi RDJ dkk.

AVENGERS: AGE OF ULTRON baru akan tayang di seluruh dunia 1 Mei nanti, termasuk di Amerika. Jadi pendapatan film ini diperkirakan masih akan terus bertambah.

(dea/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING