FILM INTERNASIONAL

21 Film Terlaris Sepanjang Masa dari Tahun 2000 - 2020, Punya Cerita Menarik dan Cocok Ditonton Ulang

Rabu, 12 Oktober 2022 20:11 Penulis: Dhia Amira

Film Terlaris Sepanjang Masa (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Ada banyak sekali film yang bisa kita tonton, salah satunya film terlaris sepanjang masa. Ya, film terlaris sepanjang masa ini juga dilihat berdasarkan tahun penayangan dari tahun 2000 hingga tahun 2020.

Beberapa film terlaris sepanjang masa ini juga bisa menjadi salah satu hiburan bagi kalian. Nah, apa saja ya daftar film terlaris sepanjang masa tersebut? Berikut 21 film terlaris sepanjang masa berdasarkan tahun penayangan di tahun 2000 hingga 2020.

1. MISSION: IMPOSSIBLE 2 (2000)

Film terlaris sepanjang masa berdasarkan tahun penayangan yang pertama yaitu ada film berjudul MISSION: IMPOSSIBLE 2 yang tayang tahun 2000. Film ini memiliki pendapatan kotor sebesar 546.388.105 juta dollar Amerika.

Diceritakan agen rahasia Ethan Hunt dan timnya dikirim ke Sydney, Australia, untuk menemukan dan memusnahkan sebuah virus rekayasa genetika mematikan yang dijuluki dengan kode 'Chimera'.

2. HARRY POTTER AND THE PHILOSOPHER'S STONE (2001)

Kemudian film terlaris sepanjang masa berdasarkan tahun penayangan yang selanjutnya ada film berjudul HARRY POTTER AND THE PHILOSOPHER'S STONE. Film yang tayang pada tahun 2001 ini menjadi film perdana HARRY POTTER. Film ini memiliki pendapatan kotor sebesar 975.051.288 juta dollar Amerika.

Dan menjadi salah satu film terlaris di tahun 2001 untuk urutan pertama. Dikisahkan, Harry potter diselamatkan dari bibi dan paman yang terlalu mengabaikannya, seorang bocah dengan garis takdir besar membuktikan kemampuannya saat ia mulai memasuki Sekolah Sihir Hogwarts.

3. THE LORD OF THE RINGS: THE TWO TOWERS (2002)

THE LORD OF THE RINGS: THE TWO TOWERS juga masuk ke dalam salah satu daftar film terlaris sepanjang masa berdasarkan tahun penayangan yang tayang pada tahun 2002. Film ini menjadi film kedua untuk THE LORD OF THE RINGS. Dan memiliki pendapatan kotor sebesar 926.349.708 juta dollar Amerika.

THE LORD OF THE RINGS: THE TWO TOWERS mengisahkan tentang Frodo dan Sam melanjutkan perjalanan ke Mordor dalam misi untuk menghancurkan Cincin. Sementara itu tanpa diduga oleh Gandalf, Saruman bersekutu dengan Sauron dan membangun pasukan orc di Isengard.

4. THE LORD OF THE RINGS: THE RETURN OF THE KING (2003)

Masih dengan film THE LORD OF THE RINGS, kali ini ada film THE LORD OF THE RINGS: THE RETURN OF THE KING yang masuk ke dalam daftar film terlaris sepanjang masa berdasarkan tahun penayangan. Film populer pada tahun 2003 ini memiliki pendapatan kotor sebesar 1.120.237.002 atau 1,1 triliun.

Film THE LORD OF THE RINGS: THE RETURN OF THE KING bercerita tentang bekas Persaudaraan penjaga Cincin tengah mempersiapkan pertempuran terakhir. Saat Frodo dan Sam menuju Gunung Doom demi menghancurkan Cincin, mereka mengikuti Gollum tanpa sadar akan dituntun kemana.

5. SHREK 2 (2004)

Daftar film terlaris sepanjang masa berdasarkan tahun penayangan yang selanjutnya ada film SHREK 2 yang tayang pada tahun 2004. Film terlaris pada tahun 2004 ini memiliki pendapatan kotor sebesar 919.838.758 juta dollar Amerika.

Film SHREK 2 ini berkisah tentang Shrek dan Fiona yang kembali dari bulan madu. Orangtua Fiona ingin sekali bertemu mereka sehingga Shrek, Fiona dan Donkey bersiap melakukan perjalanan jauh. Namun, Shrek dan Raja tidak bisa akur.

6. HARRY POTTER AND THE GOBLET OF FIRE (2005)

Film terlaris sepanjang masa berdasarkan tahun penayangan yang selanjutnya ada film HARRY POTTER AND THE GOBLET OF FIRE. Film seri keempat dari HARRY POTTER ini tayang pada tahun 2005 dan menjadi film terlaris di tahun itu. Film HARRY POTTER AND THE GOBLET OF FIRE ini memiliki pendapatan kotor sebesar 897.099.794 juta dollar Amerika.

Film HARRY POTTER AND THE GOBLET OF FIRE ini berkisah pada tahun keempatnya di Hogwarts, Harry dijebak untuk berkompetisi dalam Turnamen Triwizard. Namun, ia harus bersaing dengan para penyihir senior dan juga menghadapi berbagai makhluk magis berbahaya.

7. PIRATES OF THE CARIBBEAN: DEAD MAN'S CHEST (2006)

PIRATES OF THE CARIBBEAN memang menjadi salah satu film yang begitu populer. Dan film PIRATES OF THE CARIBBEAN: DEAD MAN'S CHEST ini masuk ke dalam salah satu daftar film terlaris sepanjang masa berdasarkan tahun penayangan. Hingga memiliki pendapatan kotor sebesar 1.066.179.725 atau 1,066 triliun.

Film kedua dari PIRATES OF THE CARIBBEAN ini mengisahkan tentang Kapten Jack Sparrow yang mengarungi lautan mencari jantung Davy Jones dan membayar hutangnya. Tapi, Will dan Elizabeth diam-diam ditugasi oleh Lord Cutler agar kembali dengan membawa kompas milik Jack.

8. PIRATES OF THE CARIBBEAN: AT WORLD'S END (2007)

Masih dengan film PIRATES OF THE CARIBBEAN, kali ini PIRATES OF THE CARRIBEAN: AT WORLD'S END yang masuk ke dalam salah satu film terlaris sepanjang masa. Film yang tayang pada tahun 2007 ini memiliki pendapatan kotor sebesar 963.420.425 juta dollar Amerika.

Film PIRATES OF THE CARRIBEAN: AT WORLD'S END ini berkisah tentang Kapten Barbossa, Will Turner dan Elizabeth Swann harus mengarungi lautan untuk menyelamatkan Jack Sparrow dan membentuk aliansi dengan para perompak di seluruh dunia demi melawan East India Company.

9. THE DARK KNIGHT (2008)

THE DARK KNIGHT juga masuk ke dalam salah satu daftar film terlaris sepanjang masa berdasarkan tahun penayangan. Ya, film yang tayang pada tahun 2008 ini memiliki pendapatan sebesar 1.004.558.444 atau sebesar 1,004 triliun.

Film ini mengisahkan tentang Batman yang memiliki musuh baru, Joker, otak kriminal yang berambisi menghancurkan Gotham City. Bersama Gordon dan Harvey Dent, Batman harus berjuang untuk menghentikannya sebelum semuanya terlambat.

10. AVATAR (2009)

Kemudian ada pula AVATAR yang juga masuk dalam daftar film terlaris sepanjang masa berdasarkan tahun penayangan. Film yang tayang pada tahun 2009 ini memiliki pendapatan sebesar 2.789.679.794 atau 2,7 triliun.

Film ini mengisahkan tentang Jake, marinir lumpuh, menggantikan saudaranya menempati Na'vi Pandora demi sebuah misi. Setelah diterima oleh para penduduk asli sebagai bagian dari mereka, ia harus memutuskan dimana kesetiaannya.

11. TOY STORY 3 (2010)

TOY STORY 3 masuk dalam daftar film terlaris sepanjang masa. Film kartun yang satu ini memang begitu populer dengan menjadikan sebuah mainan yang bisa bergerak dan berbicara. Film kartun ini memiliki pendapat kotor sebesar 1.066.969.703 atau 1,006 triliun.

Film populer tahun 2010 ini bercerita tentang semua mainan milik Andy yang disumbangkan ke sebuah tempat penitipan anak. Woody meyakinkan para teman-teman mainannya bahwa mereka tak akan dibuang. Kini, mereka harus berjuang untuk kembali ke rumah.

12. HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS PART 2 (2011)

Film terlaris sepanjang masa berdasarkan tahun penayangan yang selanjutnya ada film berjudul HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS PART 2. Film seri terakhir dari HARRY POTTER ini memang menjadi film terlaris pada tahun 2011 silam. Film ini memiliki pendapatan kotor sebesar 1.341.693.157 atau 1,3 triliun.

Lanjutan film HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS PART 2 ini berkisah tentang Harry, Ron dan Hermione berpacu dengan waktu untuk menghancurkan horcruxes yang tersisa. Sementara itu, para siswa dan guru bersatu untuk membela Hogwarts melawan Lord Voldemort dan para pengikutnya.

13. THE AVENGERS (2012)

Film superhero memang menjadi salah film yang populer dan menarik perhatian, salah satunya film THE AVENGERS ini. Ya, film yang tayang pada tahun 2012 ini memiliki pendapat kotor sebesar 1.518.812.988 atau 1,5 triliun. Film ini berkisah tentang musuh yang tak terduga muncul, mengancam keselamatan dan keamanan dunia, Nick Fury, direktur S.H.I.E.L.D. membutuhkan tim untuk menyelamatkan dunia dari bencana.

Usaha perekrutan pun dimulai Iron Man, Captain America, Hulk, Thor, Black Widow dan Hawkeye dikumpulkan untuk menaklukkan Dewa Kehancuran, Loki, dalam usahanya menghancurkan bumi. Dengan semua gabungan kekuatan, tugas nampak lebih mudah. Namun kenyataannya tidak demikian. Para pahlawan super justru saling melawan satu sama lain.

14. FROZEN (2013)

Kemudian ada FROZEN yang masuk dalam film terlaris sepanjang masa berdasarkan tahun penayangan selanjutnya. Film kartun garapan Disney ini memiliki pendapatan sebesar 1.290.000.000 atau sebesar 1,2 triliun.

Film ini mengisahkan tentang Princess Anna, demi mencari kakaknya, Princess Elsa, ia bersama Kristoff dan Olaf si manusia salju, memulai perjalanan berbahaya menembus badai salju ganas agar kerajaannya terhindar dari musim dingin abadi.

15. TRANSFORMERS: AGE OF EXTINCTION (2014)

Film TRANSFORMERS: AGE OF EXTINCTION juga menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa berdasarkan tahun penayangan yang bisa jadi pilihan hiburan kalian. Film TRANSFORMERS ini berhasil meraup pendapatan kotor sebesar 1.104.039.076 atau 1,1 triliun.

Film TRANSFORMERS: AGE OF EXTINCTION ini mengisahkan tentang Autobots, faksi robot dari planet Cybertron, tengah diburu oleh satuan elit operasi hitam CIA dan pemburu hadiah kejam. Mereka pun kini mencoba meminta bantuan pada seorang penemu dan putrinya.

16. STAR WARS: THE FORCE AWAKENS (2015)

Kemudian ada pula film STAR WARS: THE FORCE AWAKENS yang juga masuk dalam daftar film terlaris sepanjang masa berdasarkan tahun penayangan. Film STAR WARS: THE FORCE AWAKENS ini berhasil meraup pendapatan sebesar 2.068.223.624 atau sekitar 1,06 triliun.

Film STAR WARS: THE FORCE AWAKENS ini berkisah tentang sebuah kekuatan baru berusaha menghancurkan kekuasaan Republik. Finn, Rey, dan Poe pun bergabung dengan kelompok Resistance untuk melakukan sebuah perlawanan serta mencari Luke, Jedi yang terakhir.

17. CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR (2016)

CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa lainnya. Film CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR yang tayang pada tahun 2016 ini berhasil meraup pendapatan sebesar 1.153.304.495 atau sekitar 1,1 triliun.

Film CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR ini mengisahkan jatuhnya banyak korban penduduk sipil membuat pemerintah mengendalikan para superhero. Situasi panas ini membuat kubu Iron Man dan Captain America saling menentang. Pertempuran pun tak terhindarkan.

18. STAR WARS: THE LAST JEDI (2017)

Kemudian ada pula STAR WARS: THE LAST JEDI yang masuk dalam salah satu film terlaris sepanjang masa lainnya. Film yang tayang pada tahun 2017 ini berhasil meraup keuntungan sebesar 1.332.539.889 atau 1,3 triliun. Dan menjadi salah satu film paling laris di tahun 2017

Dikisahkan Rey akhirnya berhasil menemukan ksatria legendaris Jedi, Luke Skywalker di sebuah pulau dengan aura magis. Para pahlawan dari The Force Awakens diantaranya Leia, Finn dan Poe bergabung dengan sang legenda dalam sebuah petualangan epik, yang membuka misteri kuno The Force di masa lalu yang mengejutkan.

19. AVENGERS: INFINITY WAR (2018)

Lanjut ada AVENGERS: INFINITY WAR yang masuk dalam dalam daftar film terlaris sepanjang masa berdasarkan tahun penayangan lainnya. Film AVENGERS satu ini sukses menarik perhatian pencinta superhero di seluruh dunia hingga berhasil memiliki pendapatan sebesar 2.048.359.754 atau 2,048 triliun.

Film AVENGERS: INFINITY WAR yang tayang pada tahun 2018 ini ini berkisah tentang The Avengers dan sekutu mereka harus bersedia mengorbankan segalanya dalam upaya untuk mengalahkan Thanos yang kuat sebelum ia berhasil menghancurkan alam semesta.

20. AVENGERS: ENDGAME (2019)

Masih dengan film AVENGERS, kali ini ada AVENGERS: ENDGAME yang masuk dalam dalam daftar film terlaris sepanjang masa berdasarkan tahun penayangan. Film yang sukses dan populer pada tahun 2019 ini sukses meraup pendapat sebesar 2.796.274.401 atau 2,7 triliun.

Film AVENGERS: ENDGAME ini melanjutkan Avengers Infinity War, dimana kejadian setelah Thanos berhasil mendapatkan semua infinity stones dan memusnahkan 50% semua makhluk hidup di alam semesta. Akankah para Avengers berhasil mengalahkan Thanos?

21. THE EIGHT HUNDRED (2020)

Dan daftar film terlaris sepanjang masa berdasarkan tahun penayangan yang terakhir ada film THE EIGHT HUNDRED. Film yang begitu populer di tahun 2020 ini berhasil meraup pendapatan sebesar 472,575,002 juta dollar Amerika.

Film THE EIGHT HUNDRED berkisah tentang sebuah pertempuran epic antara tentara Tiongkok yang bertempur di bawah pengepungan tentara Jepang. Kalah jumlah pasukan, tentara Tiongkok bertahan di kota Shanghai selama empat hari dari serbuan tentara Jepang.

Itulah beberapa daftar film terlaris sepanjang masa berdasarkan tahun penayangan. Dan bisa menjadi film terlaris sepanjang masa yang bisa KLovers pilih sebagai hiburan.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING