FILM INTERNASIONAL

Nonton Film 'THE GOOD LIE' Akan Buat Hidup Kalian Jadi Penuh Ucapan Syukur, Dijamin Bikin Mewek!

Sabtu, 15 Oktober 2022 14:46 Penulis: Editor KapanLagi.com

Credit foto: Youtube Warner Bros/screenshoot

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh Bujur Ita Purnamasari

The Good Lie merupakan film drama Amerika yang ditayangkan pada 7 September 2022 lalu dan ditulis oleh Margaret Nagle, disutradarai oleh Philippe Falardeau, serta diproduseri oleh Ron Howard, Brian Grazer, dan beberapa rekan-rekannya yang lain.

Film ini dibintangi oleh beberapa aktor terkenal seperti Reese Witherspoon, Arnold Oceng, Ger Duany, Emmanuel Jal, dan Corey Stoll. Film ini juga mendapat banyak apresiasi dan respon positif dari masyarakat dan bagi setiap penontonnya karena film ini sangat menginspirasi dan memberi pembelajaran yang berharga.

Sebelum kalian nonton, simak penjelasannya di bawah ini!

1. Sinopsis

Film The Good Lie mengisahkan tentang 5 saudara kandung yang mengalami perang saudara antara Sudan Utara dan Sudan Selatan di desa mereka. 

Dalam perang yang terjadi, banyak desa-desa yang dihancurkan dan menewaskan banyak orang karena seluruh penduduk harus mengungsi dan meninggalkan desa mereka sejauh-jauhnya dengan cara berjalan kaki di tengah cuaca dan minimnya persediaan makanan. Kurangnya persediaan makanan dan air minum membuat mereka harus menghembuskan nafas terakhir ditengah perjalanan yang mereka tempuh.

Namun, fokus cerita dari film The Good Lie adalah tentang 5 orang saudara kandung yang bernama Mamere (Arnold Oceng), Paul (Emmanuel Jal), Jeremiah (Ger Duany), Theo (Femy Oguns), dan Abital (Kuoth Wiel).

Diceritakan bahwa mereka telah mendapat kehidupan yang baru di Amerika dengan berbagai fasilitas yang lengkap dan memadai. Namun, hal yang paling membuat film ini sedih yaitu mereka harus berpisah dengan sauadra kandung mereka sendiri yaitu Abital.

Walaupun sudah mendapat kehidupan yang layak dan serba cukup, namun lika liku hidup yang mereka jalani gak berhenti begitu saja. Ada banyak hal yang harus mereka lalui untuk mendapatkan akhir cerita yang bahagia.

Penasaran sama ceritanya? Simak video di bawah ini!

2. Diadaptasi Dari Cerita Kisah Nyata

Film The Good Lie hasil karya sutradara Philippe Falardeau yang rilis pada 7 September 2014 lalu merupakan film yang diadaptasi dari sebuah cerita kisah nyata.

Film ini mengadaptasi cerita kisah nyata dari korban perang saudara yang terjadi di Sudan Utara dan Sudan Selatan pada tahun 1983, dan juga  menceritakan bagaimana para korban menjalani kehidupan yang baru di Amerika Serikat.

3. Pesan Dalam Film

Film The Good Lie banyak mendapat apresiasi dan respon positif dari masyarakat yang menontonnya. Selain film ini berdasarkan dari kisah nyata, film ini juga mengandung pesan dan makna yang sangat dalam.

Dari kisah hidup menyedihkan penduduk dan 5 orang bersaudara tersebut memberi pesan dan pelajaran bahwa kita sudah seharusnya mensyukuri serta menikmati apa yang kita miliki sekarang, dan menghargai setiap proses serta kehidupan yang kita jalani sekarang. 

(kpl/mag)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING