FILM INTERNASIONAL

5 Cara Hindari Spoiler 'AVENGERS: ENDGAME', Biar Hati Tetap Damai Sebelum Nonton

Rabu, 24 April 2019 07:01 Penulis: Rahmi Safitri

AVENGERS: ENDGAME © Marvel

Kapanlagi.com - AVENGERS: ENDGAME yang sudah dinanti-nantikan penggemar dan pecinta film di seluruh dunia tayang mulai 24 April di seluruh Indonesia.  Tiket untuk film yang dibintangi oleh Chris EvansRobert Downey JrBrie Larson dan lain-lain ini pun sudah dijual sebelum hari H penayangan dan laris manis.

Tentunya tak seluruh penggemar dan pecinta Marvel bisa menonton di hari pertama penayangan. Selain karena tanggal 24 April adalah weekday di mana hampir semua orang harus kerja, sekolah dan kuliah; juga karena di banyak bioskop tiket sudah sold out. Sedih ya?

Lebih sedih lagi sih kalau tiba-tiba ada teman di sekitar kita yang kebetulan beruntung duluan nonton, malah menyebar spoiler. Rasanya sakit, tapi tidak berdarah. Mau marah, tapi kita tak punya tameng Captain America buat dilempar.

So, buat yang belum bisa menonton AVENGERS: ENDGAME dalam waktu dekat karena kesibukan dan kehabisan tiketKapanLagi.com® punya beberapa cara untuk menghindari spoiler. Ini ada beberapa cara yang bisa diterapkan:

1. Tinggalkan Medsos Sejenak

Sebelum punya tiket nonton, tolong jangan buka media sosial kalian entah itu Twitter, Instagram, Facebook, LINE, atau WhatsApp Story. Ya walaupun mungkin teman-teman kita nggak berbagi spoiler, tapi kan ada kalanya mereka bakal bikin status seperti ini: 'ENDGAME KEREN BANGET SUMPAH' atau 'Jadi ending Endgame itu...'. Kadang baca status semacam ini di kala kita sendiri belum nonton bakal bikin tekanan darah naik atau perasaan galau makin berkepanjangan, so makanya jangan coba-coba buka media sosial.

Sutradara Russo Brothers pun sudah mengeluarkan surat dan memohon agar fans di seluruh dunia tidak berbagi spoiler jika kebetulan nonton lebih dulu. Di Twitter pun kini sudah ramai dengan tagar #DontSpoilTheEndgame.

2. Mute yang Berhubungan Dengan Avengers di Twitter

Nggak bisa hidup tanpa media sosial? Bisa dipahami, karena biasanya medsos semacam Twitter itu cepat banget kalau ada berita hot ataupun yang viral. Kalau kalian mau tetap online tapi enggan dapat spoiler, mute semua kata yang berhubungan dengan AVENGERS di Twitter. Kata-kata itu mulai dari avengers, infinity war, captain america, iron man, ironman, robert downey, thanos, wakanda, chris evans, pokoknya silakan mute segala kata yang berpotensi menimbulkan spoiler agar timeline Twitter kalian aman.

Kalau belum tahu cara mute kata di Twitter, caranya klik Settings and Privacy, pilih Muted Words, dan silakan masukkan sebanyak mungkin kata yang berkaitan dengan Avengers!

3. Jangan Ngobrol Dengan Teman Yang Sudah Nonton

Bukan nggak mau berteman, hanya saja kadang ada kan teman yang sok atau bercanda mau berbagi spoiler. Demi ketenangan hati, untuk sementara, jauhi mereka yang sudah nonton duluan. Jangan mau ketemuan atau balas chat mereka kalau nggak penting-penting banget. Nanti kalau sudah sama-sama nonton, bisa hangout lagi dan bahas AVENGERS: INFINITY WAR bareng.

4. Pakai Headset dan Keraskan Volume

Sudah menjauhi teman, tapi kadang masih ada saja orang di kampus/sekolah/kantor yang bahas soal AVENGERS (atau bahkan ketika di tempat umum seperti bus atau cafe). Nah kalau sudah begini, cara yang paling ampuh adalah ambil ponsel, pasang headset/earphone di telinga, putar playlist lagu kalian, dan naikkan volume, boleh juga sambil bernyanyi. Tujuannya biar kita nggak dengar kalau ada yang sedang ngobrolin AVENGERS: ENDGAME.

5. Don't Give Spoiler, Awas Karma!

Pernah dengar karma does exist kan? Nah, kalau kalian nggak mau dapat spoiler, janganlah suka berbagi spoiler. Jadi hati-hati, yang dulunya suka tebar spoiler, bisa saja nanti malah dapat karma.

Intinya saling bikin bahagia sesama pecinta Marvel. Kalau kalian sudah nonton, sudah diam saja, takutnya kalau kalian koar-koar di media sosial atau di manapun bakal bikin yang belum nonton jadi hilang feeling. So, be humble as a good fan demi kedamaian dunia!

Selamat nonton buat yang sudah punya tiket.

(kpl/pit)

Editor: Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING