5 Film Natal Yang Sayang Untuk Dilewatkan!

Rabu, 23 Desember 2020 14:59 Penulis: Editor KapanLagi.com
5 Film Natal Yang Sayang Untuk Dilewatkan! 20th Century Fox dan Netflix via IMDB

Kapanlagi.com - Beberapa hari lagi umat Kristiani akan merayakan Hari Natal pada 25 Desember. Namun tahun ini, kita tidak dapat merayakan suka cita Natal di luar rumah karena pandemi Covid-19. Ada berbagai cara untuk mengatasi hal tersebut, salah satunya dengan menonton film.

Bersama keluarga, Natal akan semakin seru jika menonton film bersama. Film yang bernuansa Natal pun banyak. Tetapi film Natal manakah yang bagus? Berikut ini adalah 5 rekomendasi film Natal yang sayang untuk dilewatkan.

 

1. HOME ALONE 1-5

Bukan Natal namanya jika tidak menonton serial film HOME ALONE. Film yang selalu tayang di televisi Indonesia setiap natal ini memiliki 5 buah film. Diproduksi pada tahun 1990, film ini menjadi favorit film Natal di Indonesia.

HOME ALONE merupakan film komedi bertema Natal yang menceritakan seorang anak yang ditinggal sendirian di rumah oleh keluarganya. Kondisi tersebut dimanfaatkan penjahat untuk melakukan kejahatan di rumah tersebut. Sang anak pun memasang berbagai perangkap untuk mencegah para penjahat untuk masuk ke rumahnya.

 

2. THE POLAR EXPRESS (2004)

Selain HOME ALONE, stasiun televisi Indonesia juga sering menayangkan THE POLAR EXPRESS ketika Natal berlangsung. Film animasi karya Tom Hanks ini juga berhasil menyabet beberapa penghargaan seperti Bambi Awards dan Young Artist Awards.

Film yang tayang pada tahun 2004 ini menceritakan seorang anak laki-laki yang menaiki kereta misterius. Kereta tersebut bernama The Polar Express dan memiliki tujuan ke Kutub Utara untuk menemui Sintterklas. Anak laki-laki tersebut ingin membuktikan apakah Sinterklas nyata atau tidak.

 

3. THE CHRISTMAS CHRONICLES (2018)

Chris Columbus nampaknya belum bisa berhenti dengan film Natal. Setelah sukses dengan HOME ALONE, pria kelahiran Pennsylvania, Amerika Serikat tersebut sukses menggembirakan Natal melalui THE CHRISTMAS CHRONICLES. Tayang melalui Netflix pada 2018 lalu, film ini mendapat respon positif dari para penggemar maupun kritikus film.

Menceritakan 2 bersaudara bernama Kate dan Teddy yang menyadari rumahnya didatangi oleh SInterklas. Alih-alih mendatanginya, mereka berdua menyelinap masuk ke kereta milik SInterklas. Disaat perjalanan, kereta Sinterklas tersebut rusak yang membuat dirinya tidak dapat mengantar hadiah Natal. Kate dan Teddy akhirnya membantu Sinterklas untuk mengantarkan hadiah-hadiah tersebut.

 

4. A CHRISTMAS CAROL (2009)

Film animasi satu ini sangat cocok untuk ditonton bersama orang terkasih maupun keluarga. Mengisahkan Scrooge, pria tua yang sangat membenci hari Natal. Hingga pada suatu hari dirinya didatangi 3 sosok gaib yang mengungkapkan perjalanan hidupnya.

Tidak terbatas ruang dan waktu, Scrooge dibawa ke masa lalu, masa depan, dan masa sekarang untuk memperbaiki hidupnya. Penuh pesan dan keceriaan Natal, film ini cocok ditonton bersama keluarga.

 

5. FROZEN 1-2

Hari Natal selalu identik dengan salju. Dan ketika memikirkan salju, film yang terpikir dalam pikiran kita adalah FROZEN. Film milik Disney ini selalu menjadi favorit anak-anak untuk mengisi masa liburan mereka. Penuh dengan canda, karakter yang lucu serta jalan cerita yang mudah dipahami membuat film ini menjadi pilihan ketika Natal.

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING