5 Hal Menarik Yang Terlewatkan Para Penonton KNIVES OUT!

Jum'at, 10 Juli 2020 12:48 Penulis: Editor KapanLagi.com
5 Hal Menarik Yang Terlewatkan Para Penonton KNIVES OUT! Poster Knives Out. ©Lionsgate via IMDb

Kapanlagi.com - KNIVES OUT merupakan film pembunuhan misteri modern yang menakjubkan. Isi ceritanya sangatlah menarik dan cerdik, dan pastinya ada beberapa hal menarik yang kamu lewatkan saat menontonnya.

Film garapan Rian Johnson ini merupakan salah satu film dengan alur kritis yang paling banyak diakui oleh penggemar cerita misteri atau yang biasa disebut 'whodunnit' dan menjadi film terbaik tahun 2019 lalu. Para penonton yang mengagumi film ini pastinya sangat terfokus pada alurnya yaitu seorang penulis yang meninggal ketika diadakannya sebuah acara keluarga, dan para anggota keluarganyapun menjadi tersangka.

Perayaan Ulang Tahun Harlan ©Lionsgate via IMDbPerayaan Ulang Tahun Harlan ©Lionsgate via IMDb

Berkat akting para pemain dan humor cerdas yang diselipkan dalam film ini membuat alurnya sangat menarik dari awal hingga akhir, akan tetapi alur misteri yang disusun dengan matang ini pun mampu membuatmu ketagihan menontonnya berulang-ulang. Dengan berisikan beberapa petunjuk dan lelucon yang tidak disadari keanehannya, pastinya kamu akan melewatkan beberapa hal tersebut meskipun sudah menontonnya berulang kali. Dilansir dari Screenrant, terdapat cukup banyak detail menarik yang terselip dalam film ini, dan ini adalah lima hal tersembunyi dalam film KNIVES OUT yang kamu lewatkan! 

1) Baseball

Richard, Linda, dan Marta ©Lionsgate via IMDbRichard, Linda, dan Marta ©Lionsgate via IMDb

Banyak hal yang terjadi dalam film, dan hal itu membuat kita tidak memerhatikan hal-hal kecil yang terjadi. Salah satunya ialah ketika Harlan (Christopher Plummer) ingin mengungkap perselingkuhan Richard (Don Johnson) pada Linda (Jamie Lee Curtis), yang berakhir Richard sendirilah yang membuat perselingkuhannya ketahuan oleh Linda.

Benoit Blanc dan baseball ©Lionsgate via IMDbBenoit Blanc dan baseball ©Lionsgate via IMDb

Setelah Richard melihat surat yang ditulis Harlan untuk Linda, dia melihat jika kertas itu kosong. Merasa dibodohi oleh Harlan, Richard yang kesal melempar bola baseball yang ada di meja kerja Harlan ke luar jendela yang kemudian ditemukan oleh Benoit Blanc (Daniel Craig). Blanc kemudian melemparkan bola itu untuk si anjing untuk ditangkapnya dan kemudian bola itu diberikan pada Linda yang lalu mengembalikan bola itu ke kantor Harlan, dan Linda menemukan suratnya. Jika saja Richard tidak melempar bolanya, surat itu pasti tidak akan ditemukan oleh Linda. 

2) Nana Wanetta yang Hebat

Nana Wanetta ©Lionsgate via IMDbNana Wanetta ©Lionsgate via IMDb

Seperti halnya cerita misteri lain, pengungkapan si pembunuh ini memiliki petunjuk yang unik sepanjang film berlangsung sebelum akhirnya diungkap. Salah satu contoh terbaik adalah anjing yang menggonggong ketika malam pembunuhan Harlan. Ketika Ransom muncul dalam film pertama kali, dia disambut dengan anjing yang menggonggong, seolah memberitahu penonton jika dia berkeliaran di suatu tempat pada malam pembunuhan. 

4) Properti Pisau

'Donat Pisau' yang ada di ruang interogasi ©Lionsgate via IMDb'Donat Pisau' yang ada di ruang interogasi ©Lionsgate via IMDb

Naskah yang dibuat oleh Johnson memiliki banyak hal-hal tersembunyi membuat menonton ulang menjadi sangat menyenangkan dan menarik. Tidak hanya Ransom yang terungkap sebagai tersangka utama, tetapi juga keterpurukan Ransom pun menjadi salah satu sorotan menarik untuk diperhatikan.

Setelah Blanc mengungkapkan semua petunjuk yang mengarah pada Ransom, dan trik yang dilakukan Marta (Ana de Armas) untuk membuat Ransom mengakui pembunuhan Fran yang merupakan teman Marta, Ransom mencoba untuk melakukan pembalasan. Dia mengambil pisau dari ‘donat pisau’ dan mencoba menusuk Marta namun berakhir kegagalan sebab pisau tersebut palsu. Di awal, Harlan mengkritik Ransom jika Ransom bahkan tidak bisa membedakan mana pisau asli dan yang palsu. 

5) Cara Marta Bermain dengan ‘Permainan’

Marta mendapatkan warisan dari Harlan dan menang dari yang lain ©Lionsgate via IMDbMarta mendapatkan warisan dari Harlan dan menang dari yang lain ©Lionsgate via IMDb

Marta sesungguhnya adalah karakter utama dalam film ini yang sangat mudah dipengaruhi. Banyak penonton yang menginginkan Marta untuk kabur saja, menutupi jejak-jejaknya yang berkaitan dengan pembunuhan Harlan dan ingin dia selamat, serta baik-baik saja sebab Marta merupakan orang yang baik yang dikelilingi oleh orang-orang egois dan penipu.

Di awal film juga sempat diceritakan jika Harlan dan Marta bermain ‘Go’  yang merupakan permainan papan dari China dan Harlan tidak mengerti kenapa ia bisa terus kalah dari Marta. Kemudian Marta berkata, “Itu karena aku bermain bukan untuk mengalahkanmu. Aku bermain untuk membuat strategi bagus.” Dan di akhir film, semua anggota Keluarga Thrombey mencoba untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan sedangkan Marta hanya mencoba melakukan apa yang sebaiknya ia lakukan, dan Marta menang.

Itulah 5 hal menarik yang pastinya kamu lewatkan saat menonton KNIVES OUT untuk pertama kalinya. Jika kalian sudah selesai membaca, akan lebih menarik jika kalian menonton ulang filmnya untuk melihat hal-hal di atas. Apakah benar ada dalam film? Atau tidak?

 

Penulis: Ayu Triana

 

 

 

(scr/ayt)


REKOMENDASI
TRENDING