FILM INTERNASIONAL

7 Film Remaja Terbaik Hollywood Tentang Persahabatan, Dijamin Seru!

Jum'at, 21 Oktober 2022 11:55

(Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Remaja sering digambarkan menjadi fase hidup yang paling indah bagi manusia. Oleh karena itu, fase ini sering diangkat menjadi ide untuk film. Kalian tak akan kesulitan saat ingin mencari rekomendasi film remaja terbaik Hollywood.

Sejak dahulu, bahkan film remaja terbaik Hollywood sudah banyak diproduksi. Tak hanya kisah indah, permasalahan khas anak muda pun cukup mendominasi cerita di dalamnya.

Nah, jika kalian penasaran, tak ada salahnya untuk menyimak informasi berikut ini. Berisi ulasan tentang film remaja terbaik Hollywood, informasi ini mungkin akan bermanfaat untuk kalian.

1. FLIPPED (2010)

FLIPPED merupakan salah satu film remaja terbaik Hollywood yang perlu kalian tonton. Secara garis besar, film ini bercerita tentang Julianna Baker yang sudah menyukai Bryce Loski sejak SD. Tapi dia sudah tidak menyukainya lagi.

Hal itu disebabkan karena perilaku kurang ajar dari cowok tersebut. Sementara itu, Bryce yang sejak dulu menganggap Juli aneh malah mulai jatuh cinta. Dia menyadari keunikan yang dimiliki cewek yang tinggal di seberang rumahnya tersebut. Kemungkinan besar, kalian akan baper saat menontonnya.

2. THE EDGE OF SEVENTEEN (2016)

Selanjutnya, ada film remaja terbaik Hollywood yang berjudul THE EDGE OF SEVENTEEN. Film ini berkisah tentang kehidupan seorang gadis bernama Nadine Franklin. Nadine merasa hidupnya cukup hampa lantaran sulit membangun relasi. Dia juga tumbuh di keluarga yang kurang harmonis.

Meski sulit membangun relasi, dia punya teman bernama Krista di sekolah. Hubungan mereka akhirnya juga bermasalah setelah Krista menjalin hubungan asmara dengan laki-laki bernama Darian.

3. STAND BY ME (1986)

STAND BY ME merupakan film remaja terbaik Hollywood yang diangkat dari novel karya Stephen King. Kisahnya seolah membuktikan bahwa remaja adalah masa-masa penuh petualangan. Film ini mengikuti sekelompok remaja yang melakukan perjalanan demi menemukan jasad seorang anak yang dinyatakan hilang. empat remaja melakukan petualangan melintas jalanan dan hutan.

Pemeran utama di film ini bernama River Phoenix dan Corey Feldman yang langsung menjadi idola para remaja saat itu. Sutradara Rob Reiner mampu mengolah cerita dengan baik dan menyentuh, terutama dengan tampilnya lagu "Stand by Me" yang dilantunkan oleh Ben E. King yang menjadi theme song film.

4. FAST TIMES AT RIDGEMONT HIGH (1982)

Bicara soal film remaja terbaik Hollywood tentu FAST TIMES AT RIDGEMONT HIGH tak boleh dilewatkan. Film yang disutradarai oleh Amy Heckerling ini merupakan adaptasi dari buku karya Cameron Crowe yang juga bertindak selaku penulis naskah untuk film ini.

Bicara soal satir komedi akan kenakalan dan seksualitas remaja, film ini makin menarik karena dibintangi oleh aktor-aktris remaja pada saat itu. Secara garis besar, film ini berfokus pada para figur utamanya, yakni Stacey, Brad dan Mark yang didukung dengan figur Mark dan Linda. Meski ceritanya bisa dibilang rumit, tambahan alur yang ada tetap bisa dinikmati oleh penonton.

5. BOYHOOD (2014)

BOYHOOD cocok menjadi rekomendasi film remaja terbaik Hollywood bagi kalian yang ingin melihat kisah perkembangan remaja secara aktual. Pasalnya, sutradara Richard Linklater sengaja membuat film ini selama 12 tahun dengan para aktor dan aktrisnya yang sama. Mereka syuting sekali dalam setahun sesuai dengan perubahan fisik.

Hal tersebut termasuk pada karakter utamanya yang memulai film di usia 6 tahun hingga saat dia lulus dari SMA dan bersiap menuju dunia perkuliahan. Tentu, menonton perubahan tokoh pada seorang remaja secara nyata akan menimbulkan sensasi yang luar biasa.

6. THE PERKS OF BEING A WALLFLOWER (2012)

Selanjutnya, ada rekomendasi film remaja terbaik Hollywood yang berjudul THE PERKS OF BEING A WALLFLOWER. Kisah dalam film ini merupakan hasil adaptasi novel karya Stephen Chbosky yang juga bertindak sebagai penulis naskah dan sutradaranya.

Film yang diperankan oleh Logan Lerman, Emma Watson dan Ezra Miller ini menampilkan banyak adegan yang mengingatkan jika masa remaja adalah saatnya untuk menikmati kehidupan tanpa tekanan. Ini adalah fase pada seseorang sebelum harus mencari penghidupan saat dewasa kelak. Selain itu, lagu-lagu rock klasik dalam film ini juga menuai banyak pujian dari para kritikus.

7. EIGHTH GRADE (2018)

Tokoh dalam EIGHTH GRADE merupakan gadis berusia 13 tahun bernama Kayla (Elsie Fisher). Diceritakan bahwa dia sedang berjuang menyelesaikan hari-hari terakhirnya di sekolah menengah sebelum masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Pada rekomendasi film remaja terbaik Hollywood ini, kalian akan disuguhi oleh masalah-masalah yang biasa dialami remaja, mulai dari masalah jerawat, percintaan, sampai dengan perbedaan pendapat antara anak dan orang tuanya.

Jika Kayla berhasil struggle di sekolah menengahnya ini, dia akan memiliki mental dan kepercayaan diri yang lebih kuat untuk menghadapi kehidupan sekolah menengah akhir yang tentu lebih memusingkan. Bagaimana, tertarik untuk menontonnya?

Nah, KLovers, itulah beberapa rekomendasi film remaja terbaik Hollywood tentang persahabatan yang dijamin seru banget!

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING