FILM INTERNASIONAL

10 Film Barat Rating Tertinggi Berdasarkan Hasil Pendapatan dari Tahun 1939 - 2019

Kamis, 20 Oktober 2022 19:22 Penulis: Dhia Amira

Film Barat Rating Tertinggi (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Ada banyak sekali film yang bisa kita tonton sebagai hiburan, salah satunya daftar film Barat rating tertinggi. Ada banyak sekali film Barat yang memiliki rating tinggi, maka kali ini akan dilihat berdasarkan hasil pendapatnya.

Daftar film Barat rating tertinggi berdasarkan pendapatan ini melalui proses penyesuaian inflasi menggunakan indeks harga konsumen negara-negara maju versi Dana Moneter Internasional. Indeks ini digunakan secara seragam ke semua penghasilan kotor di daftar Guinness World Records tahun 2014.

Nah, apa saja ya film Barat rating tertinggi tersebut? Berikut ini daftar film Barat rating tertinggi berdasarkan hasil pendapatan yang sudah di inflasi.

1. GONE WITH THE WIND (1939)

Daftar film Barat rating tertinggi yang pertama yaitu, ada film berjudul GONE WITH THE WIND. Berlatar tempat di Amerika Selatan dengan latar belakang Perang Sipil Amerika dan Rekonstruksi era. Film ini menceritakan kisah Scarlett o'hara, anak perempuan yang berkemauan keras dari Georgia.

Ia merupakan anak pemilik perkebunan dari pengejaran romantis Ashley Wilkes yang menikah dengan sepupunya, Melanie Hamilton untuk pernikahannya dengan Rhett Butler. Film ini mendapat review positif saat rilisnya pada bulan Desember 1939, meskipun beberapa pengulas menemukan itu kurang dramatis dan membengkak.

Dan film GONE WITH THE WIND ini berhasil memiliki pendapatan sebesar 3.728.000.000 atau 3,7 miliar dollar Amerika setelah melalui proses inflasi. Tidak heran bila film GONE WITH THE WIND ini masuk ke dalam salah satu daftar film Barat rating tertinggi.

2. TITANIC (1997)

Mungkin film TITANIC bisa dikatakan sebagai terlaris sepanjang masa. Bagaimana tidak, walaupun sudah berpuluh tahun berlalu, namun eksistensinya tidak bisa tergeserkan loh. Dan masuk ke dalam daftar film Barat rating tertinggi berdasarkan pendapatan.

Film TITANIC ini menceritakan tentang sepasang kekasih, Jack Dawson dan Rose DeWitt, yang memiliki kisah cinta manis namun beda kasta hingga berakhir tragis karena keduanya harus terpisah saat kapal yang mereka tumpangi karam.

Dengan kisah cinta yang bisa dibilang tidak happy ending ini, dengan durasi 195 menit. Film TITANIC nyatanya sukses mengantongi keuntungan hingga 3.272.000.000 atau 3,2 miliar dollar Amerika setelah melalui proses inflasi.

3. AVATAR (2009)

Kemudian ada pula film AVATAR yang juga masuk dalam daftar film terlaris sepanjang masa berdasarkan pendapatannya. Film AVATAR yang tayang pada tahun 2009 ini memiliki pendapatan sebesar 3.230.000.000 atau 3,2 miliar dollar Amerika setelah melalui proses inflasi.

Film AVATAR ini mengisahkan tentang Jake, marinir lumpuh, menggantikan saudaranya menempati Na'vi Pandora demi sebuah misi. Setelah diterima oleh para penduduk asli sebagai bagian dari mereka, ia harus memutuskan dimana kesetiaannya.

4. STAR WARS (1977)

Film STAR WARS juga memang menjadi salah satu film yang banyak ditonton. Tidak heran bila film ini masuk ke dalam salah satu rilm Barat rating tertinggi. Film STAR WARS yang tayang pada tahun 1977 ini berhasil mengantongi pendapatan sebesar 3.061.000.000 atau 3,06 miliar dollar Amerika setelah melalui proses inflasi.

Film ini menceritakan sekelompok pemberontak bernama Rebel Alliance berencana menghancurkan stasiun luar angkasa Death Star, sebuah senjata yang dibuat Galactic Empire yang jahat. Konflik ini mengubah kehidupan seorang anak tani Luke Skywalker ketika dia secara tidak sengaja mendapat droid yang membawa rancangan Death Star yang dicuri.

Setelah Empire melakukan pencarian droid yang kejam, Skywalker memutuskan untuk menemani Jedi Master Obi-Wan Kenobi dalam misi menyelamatkan pemilik droid, pemimpin pemberontak Princess Leia, dan menyelamatkan galaksi. Dan masuk dalam daftar film Barat rating tertinggi berdasarkan pendapatannya.

5. AVENGERS: ENDGAME (2019)

Kali ini ada film berjudul AVENGERS: ENDGAME yang masuk dalam dalam daftar film Barat rating tertinggi. Film yang sukses dan populer pada tahun 2019 ini sukses meraup pendapat sebesar 2.798.000.000 atau 2,7 miliar dollar Amerika setelah melalui proses inflasi.

Film AVENGERS: ENDGAME ini melanjutkan Avengers Infinity War, dimana kejadian setelah Thanos berhasil mendapatkan semua infinity stones dan memusnahkan 50% semua makhluk hidup di alam semesta. Akankah para Avengers berhasil mengalahkan Thanos?

6. THE SOUND OF MUSIC (1965)

Film THE SOUND OF MUSIC juga masuk ke dalam salah satu daftar film Barat rating tertinggi. Film yang bisa dibilang paling ikonik di Hollywood ini mengusung tema keluarga yang heartwarming. Berbagai hal positif dikemas dengan bagus dalam film yang dibintangi oleh Julie Andrews.

Secara garis besar, kisah di dalamnya bercerita tentang biarawati bernama Maria yang ditugaskan untuk merawat tujuh anak yang baru saja kehilangan ibunya. Film yang tayang pada tahun 1965 ini berhasil memiliki pendapatan sebesar 2.564.000.000 atau 2,5 miliar dollar Amerika setelah proses inflasi.

7. E.T. THE EXTRA-TERRESTRIAL (1982)

Kemudian ada film berjudul E.T. THE EXTRA-TERRESTRIAL yang juga masuk dalam daftar film Barat rating tertinggi berdasarkan pendapatan. Film yang tayang pada tahun 1982 ini nyatanya berhasil mengantongi pendapatan sebesar 2.503.000.000 atau 2,5 miliar dollar Amerika setelah proses inflasi.

Film E.T. THE EXTRA-TERRESTRIAL ini berkisah tentang Elliot, bocah 10 tahun, menemukan ET, alien yang tertinggal dari kelompoknya. Keduanya membangun ikatan dan mencoba membantu satu sama lain. Situasi berubah ketika otoritas pemerintah mengetahuinya.

8. THE TEN COMMANDMENTS (1956)

Film THE TEN COMMANDMENTS yang tayang pada tahun 1956 juga masuk ke dalam daftar film Barat rating tertinggi berdasarkan pendapatan. Film ini memiliki pendapatan sebesar 2.370.000.000 atau 2,3 miliar dollar Amerika setelah proses inflasi.

Film THE TEN COMMANDMENTS ini berkisah tentang Musa lolos dari kematian di tangan Firaun Mesir. Bertahun-tahun kemudian, ketika ia belajar dari pusaka sejati, ia menetapkan misi ilahi-Nya sebagai penyelamat rakyat.

9. DOCTOR ZHIVAGO (1965)

Film DOCTOR ZHIVAGO juga masuk ke dalam daftar film Barat rating tertinggi berdasarkan pendapatan. Film yang dirilis pada 22 Desember 1965 di Amerika Serikat ini langsung mencetak rekor box-office sebesar 111 juta dollar Amerika. Bahkan pada tahun 2018, penghasilan tiket ini kemudian dihitung ulang disesuaikan dengan nilai inflasi menjadi 2,2 miliar dollar Amerika.

Dan menjadikan film ini berada di peringkat kedelapan dalam daftar film terlaris sepanjang masa di Amerika Utara. Tidak hanya di Amerika saja, di beberapa negara di Eropa, film ini juga mencetak rekor box-office, seperti di Italia, Jerman, Belanda, Swiss, dan Inggris. Bersetting di Rusia pada awal abad 20, tepatnya setelah Perang Dunia I. Film ini berkisah tentang percintaan dan tragedi yang dihadapi manusia.

10. STAR WARS: THE FORCE AWAKENS (2015)

Kemudian ada pula film STAR WARS: THE FORCE AWAKENS yang juga masuk dalam daftar film Barat rating tertinggi berdasarkan pendapatannya. Film STAR WARS: THE FORCE AWAKENS ini berhasil meraup pendapatan sebesar 2.215.000.000 atau sekitar 2,2 miliar dollar Amerika setelah melalui proses inflasi.

Film STAR WARS: THE FORCE AWAKENS ini berkisah tentang sebuah kekuatan baru berusaha menghancurkan kekuasaan Republik. Finn, Rey, dan Poe pun bergabung dengan kelompok Resistance untuk melakukan sebuah perlawanan serta mencari Luke, Jedi yang terakhir.

Itulah beberapa daftar film Barat rating tertinggi berdasarkan pendapatan yang sudah melalui proses inflasi. Ada film fantasy, action, romansa, hingga film tentang keluarga.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING