FILM INTERNASIONAL

9 Fakta 'DETECTIVE PIKACHU' Yang Perlu Kalian Tahu Sebelum Nonton

Selasa, 30 April 2019 07:08 Penulis: Dhimas Nugraha

Poster Detective Pikachu © imdb/Warner Bross

Kapanlagi.com - Jika di bulan April penggemar film sangat menantikan film AVENGERS: ENDGAME, bulan Mei ini diprediksi akan menjadi bulannya para Pokemon. Ya, DETECTIVE PIKACHU akan tayang pada bulan Mei mendatang tapatnya pada tanggal 10 Mei 2019.

Namun, sebelum KLovers menonton film tersebut, ada beberapa fakta menarik di balik produksi film ini. Mulai dari pemiliha pengisi suara, hingga penggambaran karakter Pikachu.

1. Perpaduan Manusia dan Animasi

Sebagai film Live Action pertama, film ini menggabungkan antara animasi dan dunia nyata. Pokemon yang ada dalam film ini adalah animasi, sedangkan untuk lokasi dan aktornya adalah aktor nyata dan lokasi yang benar-benar nyata. Uniknya di sini, Pikachu ditampilkan memiliki bulu-bulu halus, ia jadi terlihat semakin lucu.

2. Diisi Pemain Top Hollywood

Alasan lain kenapa film ini wajib ditunggu adalah deretan bintang yang bermain dalam film ini. DETECTIVE PIKACHU akan menampilkan akting Ryan Reynolds sebagai pengisi suara Pikachu. Tak hanya itu, nama-nama besar juga akan mengisi pemain film ini seperti, Justice Smith, Rita Ora, Ken Watanabe, Suki Waterhouse, dan Kathryn Newton.

3. Adaptasi Game

Film DETECTIVE PIKACHU diadaptasi dari game buatan Nintendo. Seperti yang diketahui, Pokemon memang game buatan dari perusahaan game tersebut. Meski tak sama persis dengan versi game, Pikachu sebagai detektif memang diadaptasi dar game.

4. Live Action Pertama Pokemon

Film ini akan menjadi debut pertama Pikachu dkk versi live action. Sebelumnya masih belum ada film tentang Pokemon yang difilmkan secara nyata. Film DETECTIVE PIKACHU sendiri merupakan salah satu film yang diadaptasi dari kartun, dan akan bersanding dengan THE LIONG KING yang sama-sama berasal dari kartun juga.

5. Sempat Ganti Rumah Produksi

DETECTIVE PIKACHU sempat berganti rumah produksi. Produksi awal film ini dipegang oleh Universal Studio. Namun tak lama berselang dengan beberapa alasan, Warner Bros Studio akhirnya mengambil alih produksi film ini.

6. Pikachu Bicara Pertama Kali

Dirilis dari pertama kali tahun dalam bentuk 1996 silam dan animasi beberapa tahun kemudian, Pikachu adalah salah satu jenis Pokemon yang tidak bisa berbicara kecuali "Pika.. Pika.. Pikachu.." Namun dalam film ini, untuk pertama kali akhirnya kalian bisa mendengarkan suara Pikachu dan mampu berbicara layaknya manusia.

7. Ganti Pengisi Suara

Pikachu dalam film DETECTIVE PIKACHU akhirnya berganti pengisi suara. Selama kurang lebih 22 tahun, suara Pikachu diisi oleh Ikue Ohtami. Dalam film ini, Ryan Reynolds akan mengisi suara Pikachu, dan ini akan menjadi sejarah tersendiri di Pokemon. Pasalnya, Ryan menjadi satu-satunya orang yang mengisi suara Pikachu selain Ikue Ohtami.

8. Banyak Perdebatan

Meski ini menjadi film yang ditunggu-tunggu, nyatanya masih banyak kontroversi dan perdebatan tentang film ini. Banyak penggemar yang merasa tidak sreg dengan penampilan berbulu ala Pikachu. Karena menurut mereka Pikachu itu tidak berbulu. Namun tak sedikit pula yang suka dengan tampilan Pikachu ini, karena dianggap memberikan sentuhan yang nyata.

9. Trailer

Trailer perdana DETECTIVE PIKACHU yang dirilis pada tanggal 12 November tahun 2018 lalu berhasil menarik perhatian para penggemar Pokemon. Pasalnya sejak diluncurkan ke publik, dalam waktu 16 jam dirilis trailer DETECTIVE PIKACHU sudah ditonton lebih dari 11 juta kali.

(kpl/DIM)

Editor: Dhimas Nugraha


REKOMENDASI
TRENDING