Akankah 'THE SEVENTH SON' Alami Kebobrokan Seperti 'BLACKHAT'?

Senin, 09 Februari 2015 18:46 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Akankah 'THE SEVENTH SON' Alami Kebobrokan Seperti 'BLACKHAT'? THE SEVENTH SON/Universal
Kapanlagi.com - Menyusul keterpurukan MORTDECAI, BLACKHAT, dan JUPITER ASCENDING, film produksi Legendary Pictures, THE SEVENTH SON, juga bakal mengalami nasib serupa. Film ini membuka weekend kemarin dengan angka yang sangat rendah. Nggak hanya rendah dan mengecewakan, film ini sangat jauh dari angka yang diharapkan.

THE SEVENTH SON adalah film fantasi epik terbaru produksi Universal Studios bersama Legendary Pictures. Dirilis Jumat (6/2), film ini baru menghasilkan US$ 7.1 juta atau setara 9 miliar Rupiah. Padahal film besutan sutradara Sergei Bodrov ini diputar di hampir 2,875 bioskop seluruh dunia. Jadi angka mengecewakan itu bukan hanya batu sandungan yang menghambat perjalanan THE SEVENTH SON, tapi lebih seperti longsoran tanah yang mendorongnya ke tepian jurang.

Jika banyak dari kalian yang bertanya, apa sih THE SEVENTH SON itu? Mungkin kalian bukan satu-satunya orang yang merasa asing dengan film ini. Sepertinya memang Legendary kurang gencar melakukan promosinya. Lihatlah siapa orang yang berada di balik semua ini. Ya, Thomas Tull, CEO Legendary Entertainment.

Ben Barnes dalam THE SEVENTH SON/LegendaryBen Barnes dalam THE SEVENTH SON/Legendary

Menurut Variety, perusahaan ini telah menghadapi masalah sejak produksi THE SEVENTH SON dimulai pada tahun 2012. Film yang menelan budget US$ 95 juta atau setara hampir 1 triliun rupiah, mempunyai empat tanggal rilis yang berbeda, salah satunya karena penundaan post-production ketika partner visual efek mereka bangkrut. Masalah lainnya adalah ketika Legendary ‘bercerai’ dari partner lamanya, Warner Bros.

Ini adalah kegagalan Thomas Tull di awal 2015. Laki-laki ini juga berada di balik film besutan Michael Mann berbudget US$ 70 juta atau setara 900 miliar Rupiah, BLACKHAT. Film yang dibintangi oleh Chris Hemsworth ini hanya mampu menghasilkan US$ 14 juta atau setara 18 miliar Rupiah sejak dirilis Januari lalu. Namun kabar baiknya, film ini pelan-pelan mulai merangkak naik dan telah mencapai angka US$ 82 juta atau setara lebih dari 1 triliun Rupiah di seluruh dunia, termasuk US$ 25 juta atau setara 32 miliar Rupiah di Cina dan US$ 15 juta atau setara 22 miliar Rupiah di Rusia.

THE SEVENTH SON mengisahkan seorang Thomas Ward yang magang di sebuah sekolah sihir untuk dapat memerangi kekuatan jahat. Tugas pertamanya adalah menghadapi penyihir yang kabur dari tahanan, Mother Malkin, yang mengubah wujud menjadi seekor naga. Film ini dibintangi oleh Jeff Bridges, Ben Barnes, Julianne Moore, Djimon Hounsou dan Kit Harington. Naskahnya ditulis oleh Charles Leavitt dan Steven Knight berdasarkan novel THE SPOOK'S APPRENTICE karya Joseph Delaney.

 

 

(cin/tch)


REKOMENDASI
TRENDING