Apa Istimewanya Sang Mumi Perempuan di 'THE MUMMY'?

Selasa, 13 Juni 2017 16:58 Penulis: Mahardi Eka
Apa Istimewanya Sang Mumi Perempuan di 'THE MUMMY'? Universal Studio

Kapanlagi.com - THE MUMMY yang digarap oleh Alex Kurtzman ini bukanlah sebuah remake. Meski menghadirkan sosok mumi seperti dalam film Boris Karloff (1932) versi Stephen Sommers (1999), THE MUMMY yang satu ini ingin menghadirkan sesuatu yang baru. Salah satu yang coba ditawarkan filmnya adalah perubahan mumi itu sendiri. 

Dalam THE MUMMY, sosok makhluk yang usianya ribuan tahun tersebut diperankan oleh Sofia Boutella. Diceritakan, dulunya mumi tersebut adalah seorang putri kerajaan bernama Ahmanet. Ambisinya untuk mendapatkan kekuasaan dan kekuatan membuatnya nekad untuk mempelajari sihir hitam dan terlarang. Keluarganya sendiri dibantainya demi mewujudkan ambisinya. 

Orang-orang di kerajaan menyadari ambisi putri Ahmanet tidak bisa dibiarkan. Ia pun akhirnya dikubur hidup-hidup di tempat yang jauh dari kerajaan. Selain kisah latar itu, Ahmanet tak bisa dipungkiri menjadi menarik karena ia adalah mumi perempuan. 

Sofia menuturkan kepada KapanLagi.com® saat ditemui di Mandarin Oriental, Taipei, beberapa waktu lalu tentang keistimewaan dari mumi perempuan dalam THE MUMMY.  

"Ini menarik karena dia (mummy perempuan) menghadirkan keseimbangan. Di satu sisi dia sangat mengerikan dan di satu sisi ia adalah seorang perempuan dengan sifat lembutnya," ujarnya. Dan aku pikir di sini lain lagi kemarahan seorang wanita juga bisa sangat berbahaya dan kuat daripada kemarahan laki-laki," ujarnya. 



Dari trailer yang ada, Ahmanet memiliki kekuatan untuk membuat Nick Morton (Tom Cruise), tokoh utamanya selamat dari kecelakaan pesawat yang parah. Ia juga punya pasukan mayat hidup. Terlebih lagi, ia juga mampu menciptakan badai pasir di tengah kota London. 

"Jika kamu membuat wanita marah, hati-hati. Pada dasarnya ini yang ingin saya katakan (tertawa)," pungkasnya. Nah, KLovers sebelum kamu menonton filmnya di bioskop, tonton wawancara selengkapnya dengan Sofia Boutella dalam video di bawah.

THE MUMMY diproduksi oleh Universal Pictures dan dibintangi oleh Tom Cruise, Sofia Boutella, dan Annabelle Wallis. Filmnya sudah tayang di bioskop tanah air. Cek jadwal tayangnya di bioskop terdekat di kotamu.   

(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING