Banyak Dikritik, 'SUICIDE SQUAD' Ternyata Sukses Besar!

Senin, 08 Agustus 2016 16:52 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Banyak Dikritik, 'SUICIDE SQUAD' Ternyata Sukses Besar! SUICIDE SQUAD © Warner

Kapanlagi.com - Terkadang, review negatif dari para kritikus tak berarti film yang bersangkutan akan mendapatkan penghasilan yang buruk. Hal inilah yang terjadi dengan film SUICIDE SQUAD.

Film tentang kumpulan penjahat super yang menyelamatkan dunia ini mendapatkan rating jelek di website film Rotten Tomatoes, hanya 26%! Namun ternyata, film ini berhasil memecahkan rekor pendapatan di bulan Agustus!

Atas hasilnya tersebut, SUICIDE SQUAD mengklaim posisinya sebagai yang pertama di minggu ini. Dilansir The Hollywood Reporter, film ini diproyeksikan mendapat sekitar $145-$150 juta di minggu ini. Jumlah tersebut sekitar 1,9 triliun.

Harley Quinn © Youtube Harley Quinn © Youtube


Jumlah tersebut sekaligus menghancurkan prestasi yang dibuat oleh GUARDIANS OF THE GALAXY. Film yang dibintangi oleh Chris Pratt ini mendapatkan penghasilan $94,3 juta di minggu pertama, tahun 2014 lalu.

Namun begitu, SUICIDE SQUAD masih harus membuktikan dirinya sebagai salah satu film dari DC Extended Universe yang bisa dibilang sukses. Pasalnya, film BATMAN V SUPERMAN: DAWN OF JUSTICE mendapatkan alur yang sama.

BATMAN V SUPERMAN: DAWN OF JUSTICE mendapatkan review negatif, namun berhasil mencatat kesuksesan di debut pemutarannya. Sayangnya, di minggu kedua, penghasilan film ini merosot jauh dari ekspektasi Warner Bros. Apakah SUICIDE SQUAD akan mengalami nasib yang sama? Kita tunggu saja updatenya!

(cin/frs)

REKOMENDASI
TRENDING