Berikut Daftar Film yang Masuk Nominasi Best Picture Oscar 2019

Minggu, 24 Februari 2019 23:21 Penulis: Editor KapanLagi.com
Berikut Daftar Film yang Masuk Nominasi Best Picture Oscar 2019 oscar.go.com

Kapanlagi.com - Acara penghargaan film terbesar di dunia telah diadakan. Nominasi film terbaik, performances, directing, cinematography, editing, dan segala aspek dalam mebuat film nantinya akan diberi apresiasi dengan pemberian piala Oscars. Film yang paling diminati yaitu ROMA, merupakan bentuk penghormatan kepada Alfonso Cuaròn’s yang mengharukan, dan film THE FAVOURITE. Kedua film tersebut, siap sebagai film. Selain kedua film tersebut, film apa saja yang menjadi nominasi Oscars ? Yuk simak!

1. BOHEMIAN RHAPSODY

20th Century Fox20th Century Fox

Para pecinta musik pasti sudah tidak asing lagi dengan band asal Inggris yang populer yaitu Queen. Lagu Queen yang berjudul "Bohemian Rhapsody” sempat menduduki peringkat teratas. Film ini berkisah tentang vokalisnya yang bernama Freddie Mercury yang diperankan oleh Rami Malek. Film ini disutradai Bryan Singer. Kita diajak untuk melihat awal kehidupan Freddy yang mempunyai nama asli Farrokh Bulsara.

Farrokh Bulsara merupakan seorang imigran yang datang ke Inggris utuk mengubah nasib keluarganya. Ia memiliki banyak keinginan dan mimpi. Obsesinya pada musik yang begitu besar, sehingga ia membentuk band bersama John Deacon (Joseph Mazzello), Roger Taylor (Ben Hardy), dan Brian May (Gwilym Lee). Lagu – lagu yang ia ciptakan mulai mendapat perhatian dunia dan berhasil menjadi hits. Salah satu yang paling fenomenal berjudul Bohemian Rhapsody. Kisah selengkapnya sendiri terdapa pada film.

2. BLACK PANTHER

Marvel StudiosMarvel Studios

Sebagai film superhero Marvel yang sangat berbeda dari sebelumnya, BLACK PANTHER merupakan sebuah tontonan bergenre sci-fi yang sangat direkomendasikan untuk para pecinta film. Selain di Atlanta, Korea Selatan juga dipilih jadi salah satu tempat syuting film itu. 

BLACK PANTHER mengisahkan tentang Raja T'Challa yang kembali ke Wakanda setelah peristiwa yang terjadi dalam film CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR dimana sang ayah, T'Chaka tewas. Namun, kembalinya T'Challa sebagai penguasa ini ditentang oleh sebuah kelompok.

3. A STAR IS BORN

Warner Bros. PicturesWarner Bros. Pictures

Sebuah film musikal Hollywood yang dibintangi oleh Lady Gaga dan Bradley Cooper. Pada film ini Bradley Cooper diceritakan sebagai seorang penyanyi kawakan bernama Jackson Maine. Sebagai penyanyi terkenal Jack terbiasa menjalani tour ke berbagai tempat dan bernyanyi di depan ribuan penonton. Lirik lagu "Maybe it's time to let the old ways down" adalah salah satu lirik lagu balad andalan yang ia bawakan.

Di sela penampilannya, ia menyempatkan diri untuk mengunjungi sebuah bar. Di bar inilah ia bertemu dengan sosok wanita bernama Ally, seorang pernyanyi bar yang diperankan oleh Lady Gaga. Tak butuh waktu lama Jack pun terpukau akan talenta bernyanyi Ally.

4. GREEN BOOK

Universal PicturesUniversal Pictures

Green Book merupakan film bergenre biografi, komedi, dan drama. Dalam film ini menceritakan tentang seorang preman dari Bronx yang bernama Tony Lip (Viggo Mortensen) yang membutuhkan pekerjaan baru setelah tempat kerjanya yang lama direnovasi. Tony kemudian bertemu dengan seorag pianis jazz kelas dunia bernama Dr. Don Shirley yang merupakan orang kulit hitam. Lip melakukan wawancara untuk menjadi sopir sekaligus bodyguard bagi Shirley yang akan melakukan tour konser musiknya. Selama perjalanan, Tony mengandalkan “Negro Motorrist Green Book” sebagai buku panduan yang di dalmanya berisi tempat – tempat aman yang ramah dikunjungi oleh orang berkulit hitam saat mereka beristirahat.

5. VICE

Annapurna PicturesAnnapurna Pictures

Film ini berkisah tentang Dick Cheney yang berhasil meraih kesuksesan menjadi seorang wakil presiden George W Brush. Perjalanan Cheney yang berpolitk di bawah pemerintahan Richard Nixon. Tidak lama setelah itu, ia bergabung dengan seorang Direktur Ekonomi yaitu Donald Rumsfield (Steve Carell), dan terus mengalami peningkatan karir hingga ke jajaran White House selama bertahun – tahun lamanya.

Namun, Dick Cheney tidak mampu mewujudkan ambis besarnya menjadi seorang presiden Amerika Serikat. Sebuah kesempatan kemudian hadir pada akhir tahun 1990-an, yaitu pria bernama George Walker Bush (Sam Rockwell) memintanya untuk menjadi wakil presidennya. Akhirnya, Cheney menerima tawaran tersebut dan menunjukkan kemampuannya.

6. ROMA

NetflixNetflix

Roma merupakan film karya Alfonso Cuarón. Cerita yang berlatar belakang pada tahun 1970an di Mexico yang didedikasikan untuk seorang perempuan bernama Cleo yang merupakan seorang penjaga anak dan pembantu untuk keluarga menengah ke atas. Kisah dari Cleo yang merupakan pembantu keluarga Sofia dan suaminya bernama Antonio. Hubungan pernikahan yang rumit dan akhirnya banayak terjadi konflik. Sofia pergi dari rumah dibantu Cleo. Cleo yang saat itu sedang hamil, dibantu Sofia untuk memeriksa kehamilannya. Sayangnya, kekasih Cleo yang bernama Fermin tidak mengakui anak mereka. Saat itulah konflik dimulai antara Cleo dengan Fermin.

7. THE FAVOURITE

Fox Searchlight PicturesFox Searchlight Pictures

Film The Favourite (2018) mengisahkan tentang persaingan antara dua teman dekat Ratu Inggris untuk menjadi teman yang paling disenangi ratu. Film historikal ini berlatar di kerajaan Inggris, tepatnya di Hertfordshire, pada awal abad ke-18 di masa pemerintahan Ratu Anne. Pada suatu hari, Ratu Anne sedang dalam kondisi lemah dan menyerahkan urusan pemerintahan sementara kepada Lady Sarah Churchill yang memiliki hubungan dekat dengan sang Ratu. Hingga suatu ketika sepupu Sarah yang bernama Abigail Masham datang ke kerajaan. Sarah mengajari Abigail mengenai kerajaan. Di saat Sarah sibuk, Abigail berusaha mencuri perhatian Ratu. Disitulah Sarah dan Abigail berebut perhatian sang Ratu.

8. BLACKKKLANSMAN

Focus FeaturesFocus Features

BlacKkKlansman adalah film biografi drama komedi kriminal Amerika Serikat. Film yang diangkat dari kisah nyata Ron Stallworth, seorang perwira polisi kulit hitam pertama di Colorado Springs. Kisah ini berawal dari Ron yang bekerja di bagian rekaman, dan sering mendapat komentar rasis dari rekan lainnya. Setelah itu, Ron meminta ke atasannya untuk dipindah tempat, dan kemudian ia pindah ke bagian inteligen.

Suatu hari, ia membaca koran dan medapat informasi rekrutmen anggota Ku Klux Klan, sebuah kelompok penyebar kebencian antar-ras yang ingin membentuk pemerintahan yang sah. Ron akhirnya menelpon ketua Klan wilayah Colorado Springs dan menyamar sebagai orang Amerika Eropa untuk dapat bergabung. Di situlah konflik dimulai.

Dari film yang telah disebutkan, mana yang menjadi favoritmu ?

Penulis: Nisa Arifia

 

 

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING