Berkebangsaan Inggris, Lily James Ditantang Jadi Pramusaji Amerika

Selasa, 05 September 2017 12:58 Penulis: Mahardi Eka
Berkebangsaan Inggris, Lily James Ditantang Jadi Pramusaji Amerika Sony Pictures

Kapanlagi.com - Peran Lily James dalam BABY DRIVER sekilas terlihat sederhana. Ia adalah seorang perempuan muda yang menjadi seorang pramusaji lantas berkenalan dengan seorang pemuda bernama Baby yang ternyata adalah seorang driver langganan para perampok. Tapi tidak seperti itu. Lily yang berkebangsaan Inggris mendapat tantangan tersendiri saat harus memerankan sosok berkebangsaan Amerika Serikat. Salah satunya yang harus ia kuasai tentu saja bahasa dan aksen ala orang Amerika.

Saat diwawancara oleh KapanLagi.com di Kuala Lumpur, Malaysia beberapa waktu lalu, Lily pun melihat bahwa bahasa bukan satu-satunya tantangan yang harus dihadapinya dalam mendalami perannya sebagai Debra dalam BABY DRIVER. "Aku ingin bisa menguasai aksesnnya. Lebih lagi, ini juga bukan semata aksen saja. Ini lebih memahami seperti apa pelayan di Amerika. Tentu hal tersebut beda lagi," ujarnya.

Beruntung, Lily yang kelahiran Esher, Inggris ini punya keluarga yang orang Amerika. Hal tersebut membantunya untuk bisa merasakan seperti apa rasanya jadi orang Amerika Serikat. "Aku punya keluarga orang Amerika, jadi ini sedikit melegakan bagiku. Paling tidak aku bisa merasakan sedikit tentangnya (jadi orang Amerika)," tuturnya.

Bagi Lily, memerankan tokoh tidak semata mempelajari bahasanya saja. Ada lapisan-lapisan karakter yang perlu ia dalami. "Lebih lagi, ini juga bukan semata aksen saja. Ini lebih memahami seperti apa pelayan di Amerika. Tentu hal tersebut beda lagi," tambahnya. 



Berbeda dari peran putri seperti dalam CINDERELLA yang sudah banyak dikenal, perannya sebagai pramusaji di sini lebih bisa diutak-atik olehnya sesuai dengan karakter dalam dirinya. "Ketika kita mau memerankan tokoh tertentu adalah, kita merasa bahwa ada bagian dari diri kita dalam tokoh tersebut. Atau justru kita benar-benar menciptakannya. Bisa jadi perpaduan keduanya. Ada banyak kedalaman yang bisa kudapat sehingga aku bisa dengan mudah memerankannya," paparnya. 

Lily mengagumi Edgar Wright (sutradara) sejak lama. Ia menilai film-film Edgar adalah film yang unik. Maka dari itu peran dalam BABY DRIVER dianggapnya sebagai sebuah kesempatan emas.

"Saat aku baca skenarionya, aku dengar musiknya, lihat daftar pemainnya. Semuanya membuat aku memutuskan bergabung di dalamnya," pungkasnya. 

Penasaran bukan seperti apa aksi stunt yang dilakukan Ansel? Tonton film BABY DRIVER di bioskop kotamu. Film satu ini bakal memadukan aksi seru dan juga musik keren. Tak hanya itu, dua aktor pemenang Oscar yakni Kevin Spacey dan Jamie Foxx juga turut membintanginya.

(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING