FILM INTERNASIONAL

Bersiaplah Menyambut Oscar. Apa Saja Yang Berbeda Kali Ini?

Minggu, 24 Februari 2013 19:31 Penulis: Mahardi Eka Putra

Sumber foto: www.latimes.com

Kapanlagi.com - Malam penganugerahan Oscar 2013 akan terlaksana Minggu (24/02) waktu setempat atau Senin (25/02) pagi waktu Indonesia. Setiap tahunnya acara yang dihadiri oleh insan perfilman terbaik Hollywood ini selalu memberikan sesuatu yang berbeda.

Ini dia bocoran singkat akan apa yang tersaji dalam Oscar tahun ini. Mulai dri pembawa acara sampai penampilan spesial yang sengaja disiapkan untuk malam penganugerahan tahun ini.

1. Pemandu Acara Yang Gemar Mengkritik

Host tahun ini adalah si murah senyum Seth MacFarlane. Pencipta serial kartun paling laris di Amerika FAMILY GUY dan juga sutradara film TED ini mendapat kehormatan untuk membawakan acara Oscar tahun ini.

Harus diakui bahwa pemilihan ini membuat kaget banyak orang. Seth, dikenal suka menyindir tokoh-tokoh tenar baik secara sarkasme atau satir. Bahkan, ia pernah membuat guyonan tentang Yesus dalam salah satu episode FAMILY GUY.

 

2. Presenter Bertabur Bintang

Satu yang membuat menarik pagelaran Oscar setiap tahunnya adalah para selebriti yang menjadi presenternya. Setiap dari mereka punya gaya uniknya masing-masing dalam melontarkan candaan dan juga mengumumkan siapa pemenangnya. Tahun ini beberapa nama tenar seperti Melissa McCarthy, Liam Neeson, Ben Affleck, Jessica Chastain, Jennifer Lawrence, Jennifer Aniston, Michael Douglas, Paul Rudd, Jamie Foxx, Sandra Bullock dan para pemeran THE AVENGERS akan turut memeriahkan acara.

Tak lupa para pemenang kategori akting tahun lalu turut pula hadir membacakan nama pemenang. Mereka adalah Jean Dujardin, Christopher Plummer, Octavia Spencer dan Meryl Streep.

 

3. Edisi Khusus James Bond

Oscar tahun ini juga bakal diisi oleh tribute serial James Bond yang telah setengah abad mewarnai perfilman Hollywood. Penyanyi pemenang Grammy, Adele akan menyanyikan lagu Skyfall sebagai salah satu bentuk penghargaan terhadap seri James Bond. Ia juga ditemani oleh Dame Shirley Bassey yang akan menyanyikan lagu Goldfinger.

Tak hanya itu, panitia Oscar juga tengah berusaha mengumpulkan keenam pemeran James Bond Sean Connery, George Lazenby, Roger Moore, Timothy Dalton, Pierce Brosnan dan Daniel Craig.

Jennifer Hudson, Catherine Zeta-Jones, Russell Crowe, Hugh Jackman, Anne Hathaway, Amanda Seyfried, Eddie Redmayne and Helena Bonham Carter will honor movie musicals of the last decade. The celebration will highlight Chicago, Dreamgirls and Les Misérables. All the participating actors have starred in one of the big-screen adaptations.

4. Akan Ada Banyak Musik

Jennifer Hudson, Catherine Zeta-Jones, Russell Crowe, Hugh Jackman, Anne Hathaway, Amanda Seyfried, Eddie Redmayne dan Helena Bonham Carter tak mau kalah dengan jajaran pemain Bond. Mereka akan melakukan tribute pula untuk film-film musikal yang pernah masuk Oscar.

Sudah tentu nantinya akan ada lagu-lagu indah dari CHICAGO, DREAMGIRLS, dan LES MISERABLES yang ditampilkan di Oscar.

5. Penampilan Spesial

Barbra Streisand akan mengajak penonton Oscar untuk bernostalgia ke masa di mana ia memenangkan Oscar pertamanya lewat lagu Evergreen (A STAR IS BORN) di tahun 1977. Hanya di Oscar

(dls/dka)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING