Christopher Nolan Ungkap Fakta Baru Soal Perilisan Film 'TENET'

Jum'at, 18 Desember 2020 16:58 Penulis: Editor KapanLagi.com
Christopher Nolan Ungkap Fakta Baru Soal Perilisan Film 'TENET' Warner Bros via IMDB

Kapanlagi.com - Sutradara kenamaan Hollywood, Christopher Nolan menegaskan penayangan TENET kemarin bukanlah keputusannya. Dirinya mengatakan perilisan TENET di layar lebar beberapa waktu lalu adalah keputusan Warner Bros selaku studio film yang menangani film ini. TENET menjadi satu-satunya film besar yang rilis ketika pandemi Covid-19 terjadi.

Hanya menghasilkan Rp 4 triliun semasa penayangannya, film ini dianggap gagal oleh para kritikus film. Ditambah dengan banyaknya penonton yang mengatakan film ini mempunyai cerita berbelit-belit dan dialog yang tidak jelas menambah rentetan catatan buruk film TENET. Namun bagi Nolan, hal tersebut adalah sebuah pencapaian. Menurutnya angka tersebut melebihi ekspektasinya, apalagi karena tayang ketika pandemi Covid-19.

1. Bukan Keputusannya

Ketika diwawancarai The Washington Post, Nolan diberi pertanyaan mengenai keputusannya terhadap penayangan TENET pada bulan September lalu. Dirinya menjawab bahwa keputusan tersebut ada di pihak Warner Bros selaku studio film. Menurutnya keputusan yang diambil Warner Bros terhadap TENET adalah keputusan yang tepat.

Meskipun dirinya kemarin tidak setuju dengan perilisa TENET, Nolan tidak dapat melakukan apa-apa untuk menghindari hal tersebut untuk terjadi. Apalagi dengan keputusan Warner Bros untuk menayangkan semua filmnya yang akan tayang pada 2021 melalui bioskop dan HBO Max, dirinya tidak bisa melakukan apa-apa kecuali memprotes mereka.

2. Tidak Senang

Keputusan Warner Bros untuk menayangkan film-film besarnya pada tahun 2021 melalui bioskop dan platform streaming HBO Max menuai banyak protes. TIdak terkecuali Christopher Nolan yang dianggap sebagai anak emas Warner Bros. Nolan menyayangkan keputusan tersebut harus diambil oleh Warner Bros.

Menurut sutradara BATMAN: THE DARK KNIGHT tersebut keputusan Warner Bros tidak menghargai para pembuat film yang sudah bersusah payah membuat filmnya sedemikian rupa. Dirinya mengatakan Warner Bros tidak berbicara kepada mereka (kru film) mengenai keputusan tersebut. Nolan mengatakan hal tersebut bukanlah cara memperlakukan kru film dengan benar.

 

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING