Congrats! 'MINIONS' Sukses Raih Rp 14 Triliun

Sabtu, 29 Agustus 2015 08:52 Penulis: Rahmi Safitri
Congrats! 'MINIONS' Sukses Raih Rp 14 Triliun MINIONS © Universal Pictures
Kapanlagi.com - Banyak film besar yang tayang tahun ini. Tak salah rasanya kalau menyebut MINIONS adalah satu di antara sekian film sukses di 2015. Bahkan, MINIONS juga jadi salah satu film animasi terlaris sepanjang sejarah.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, animasi yang didukung oleh Sandra Bullock telah meraih pendapatan sebesar US$ 1 miliar atau sekitar US$ 14 triliun. Film ini pertama ditayangkan pada 11 Juni lalu.

Apa yang didapat oleh MINIONS sangat jarang untuk sebuah film animasi. Untuk sementara MINIONS berada di bawah FROZEN dan TOY STORY 3 untuk animasi terlaris sepanjang masa. Dua film animasi Disney itu masing-masing mendapat US$ 1,274 miliar (Rp 17,4 triliun) dan US$ 1,06 miliar (Rp 14,9 triliun).

Mampukah INSIDE OUT meraih hasil yang sama seperti MINIONS? © Disney/PixarMampukah INSIDE OUT meraih hasil yang sama seperti MINIONS? © Disney/Pixar

MINIONS sendiri lebih banyak mendapat pundi-pundi di luar negeri daripada di Amerika Serikat. Di negara sendiri, film produksi Ilumination Entertainment ini mendapat US$ 321,9 juta atau sekitar Rp 4,53 triliun. Nilai tersebut setengah dari yang didapat MINIONS di luar negeri yaitu US$ 682 juta (Rp 9,61 triliun).

Film animasi lain yang tayang tahun ini dan menjadi pesaing terdekat adalah INSIDE OUT. Film produksi Disney dan Pixar tersebut bahkan mendapat pemasukan lebih banyak di Amerika Serikat daripada MINIONS, dengan US$ 343 juta atau Rp 4,83 triliun. Sedangkan untuk di luar negeri, INSIDE OUT belum tayang di beberapa pasar potensial internasional.

Sementara itu, deretan film-film lain yang mendapat lebih dari Rp 14 triliun tahun ini antara lain FAST AND FURIOUS 7, THE AVENGERS: AGE OF ULTRON, dan JURASSIC WORLD. So, apakah kamu yang termasuk penonton MINIONS saat masih tayang di bioskop Indonesia dulu?

(the/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING